Kembali BRIDA Kota Bima Gelar Safari Ramadhan di Lingkungan Gindi - Jatiwangi Malam Ini

Iklan Semua Halaman

.

Kembali BRIDA Kota Bima Gelar Safari Ramadhan di Lingkungan Gindi - Jatiwangi Malam Ini

Jumat, 31 Maret 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Safari Berlangsung. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Usai melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Kelurahan induk (Jatiwangi)  beberapa hari lalu merupakan kelurahan Binaan BRIDA Kota Bima.

Badan Riset dan Inovasi Daerah BRIDA Kota Bima yang kedua kalinya melaksanakan kegiatan safari ramadhan di lingkungan Gindi Kelurahan Jatiwangi kecamatan Asakota Kota Bima.Kamis 30/3/2023.

Rombongan BRIDA Kota Bima melaksanakan sholat Isya dilanjutkan dengan kegiatan Tarawih di Masjid Al Ihsan lingkungan Gindi kelurahan Jatiwangi bersama masyarakat setempat.

Dipimpin oleh dua Kepala bidang, masing-masing Kabid PPI, Fahrul Annas, SE, dan Kabid PPTI, Zainul Arifin,S.Sos, diterima oleh Lurah Jatiwangi, Jumardin,S.Sos, beserta Jemaah Masjid Al-Ihsan.

“Kita berharap kebersamaan seperti akan terus berlanjut,” ujar Kabid PPTI, Zainul Arifin, S.Sos,.

Zainul juga menyampaikan, Jatiwangi merupakan kelurahan Binaan BRIDA Kota Bima yang terus mendapat pendampingan ke depanya dalam berbagai aspek, sebelumnya pihak BRIDA telah mengajak para ketua RT dan RW setempat untuk secara bersama menjaga kebersihan dengan membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat dan bersih di lingkungan masing masing.



Dalam kesempatan tersebut, masyarakat telah meminta BRIDA untuk menyediakan terpal untuk acara sosial kemasyarakatan, terpal tersebut untuk kegiatan pemakaman di kuburan setempat, selain itu warga juga meminta pengadaan  lima unit tong penampung sampah yang akan di tempatkan di sejumlah titik termasuk dua unit dalam area masjid al Ihsan.

“Sebenarnya BRIDA akan menyediakan 50 unit tong penampung sampah untuk ditempatkan di sejumlah titik, namun yang baru bisa Kita penuhi empat unit, untuk terpal ini kita telah menyanggupi dalam waktu dekat ini,” ujar Zainul.

Safari Ramadhan pegawai dan karyawan BRIDA berlangsung selama dua hari berturut turut di Kelurahan Jatiwangi dengan mengambil lokasi masjid yang berbeda.

Pertama di masjid al Istqomah di jalan Datuk Dibanta dan dilanjutkan hari berikutnya di masjid Al Ihsan lingkungan Gindi.(Red)