Kadis Dinkes : Kasus DBD Kota Bima Sudah Turun, Pengawasan Diperketat

Iklan Semua Halaman

.

Kadis Dinkes : Kasus DBD Kota Bima Sudah Turun, Pengawasan Diperketat

Kamis, 09 Maret 2023

H. Ahmat, S. Sos, 
Kepala Dinas Kesehatan. 


Kota Bima, Fajar Media. Com,- Pemerintah Daerah Kota Bima, Melalui, Dinas Kesehatan Kota Bima, Terus meningkatkan pengawasan Kasus Demam Berdarah (DBD). 


Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, H. Ahamat, S.Sos, menyampaikan pada media Kamis (9/3) diruangan kerjanya. Kasus Demam Berdarah (DBD) terus kami tingkatkan pengawasannya. 


"Sekarang kami di Dinas telah ber Koordinasi dengan Dinas Dikbud dan sudah membentuk Petugas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di tiap - tiap sekolah agar kasus ini benar - benar hilang. 


Kenapa dilibatkan Dinas Dikbud?, Kadis menjawab, Agar Semua anak - anak dan guru - guru di sekolah bisa mengenal yang namanya Zentik nyamuk atas Sosialisasi petugas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dimaksud.


"Dan petugas UKS terus melakukan Sosialisasi ke anak - anak sekolah agar anak - anak sekolah untuk mengenal yang namanya Zentik Nyamuk".


Bukan hanya di sekolah saja, juga anak - anak sekolah pas dirumah bersama keluarganya, di tempat bermain juga diajak oleh anak - anak sekolah agar bagaimana mengenal yang namanya Zentik Nyamuk, lalu membasminya ".Jelasnya


Kadis juga menceritakan, Tentang teknis dan cara melihat Zentik nyamuk sehingga Kasus DBD ini kita tekan habis untuk membasni nya. Tutup Kadis. (Red)