DP3AP2KB Kab Bima Gelar Kegiatan Orientasi Tim Pendamping TPK Tingkat Kab. Bima

Iklan Semua Halaman

.

DP3AP2KB Kab Bima Gelar Kegiatan Orientasi Tim Pendamping TPK Tingkat Kab. Bima

Senin, 20 Maret 2023

Proses Saat Kegiatan Berlangsung.
 

Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, (DP3AP2KB) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bima selama 3 hari mulai tanggal 20 - 22 Maret 2023 melaksanakan kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Tingkat Kabupaten Bima.


Kegiatan ini dilaksanakan di 18 Kecamatan Se Kabupaten Bima, yang diikuti sebanyak 396 Tim Pendamping Keluarga(TPK). Dalam 1 Tim terdapat 3 Orang yang terdiri dari unsur Kader PKK, Bidan Desa dan Kader KB. 


Jumlah anggota TPK di 191 Desa di Kabupaten Bima sebanyak 1.188 orang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan kapasitas anggota Tim Pendamping Keluarga(TPK) dalam melakukan pendampingan terhadap keluarga beresiko stunting didesanya masing-masing. 


"Sasaran pendampingan dari TPK ini mulai dari Calon Pengantin (CATIN), Ibu Hamil, hingga Anak dibawah usia Lima Tahun (Balita)"


Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bima Nurdin, S.Sos selaku penanggung jawab, Berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh para anggota TPK untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam melakukan pendampingan terhadap sasaran diwilayahnya masing-masing. 


Dan kepada Tim Fasilitator yang sudah dibentuk dan telah dilatih oleh Perwakilan BKKBN Provinsi NTB dapat memfasilitasi para peserta dalam melaksanakan tugasnya dilapangan setelah mengikuti kegiatan ini.


 Selain fasilitator dari Kabupaten Bima, fasilitator lainnya yang turut hadir Bapak Setya Budi Irianta, SE dan Lalu Agustan Kusumaredi, S.Kom yang berasal dari Perwakilan BKKBN Provinsi NTB.


Kegiatan ini terlaksana menggunakan sumber dana yang berasal dari DIPA Perwakilan BKKBN Provinsi NTB Tahun Anggaran 2023.(Red)