30 Unit Rumah NSD Kel. Ule Asakota Diresmikan

Iklan Semua Halaman

.

30 Unit Rumah NSD Kel. Ule Asakota Diresmikan

Rabu, 15 Maret 2023

Ket : Poce Bersama Saat Kegiatan Berlangsung. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Acara Serah Terima Pemanfaatan 30 (Tiga Puluh) Unit Bangunan Rumah Khusus NEW Site Development (NSD). Lokasi di Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima Tahun 2022 oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara Barat dengan Pemerintah Kota Bima, 15 Maret 2023.


Hadir dalam acara tersebut, Balai Provinsi NTB, Asisten II Drs. H.Alwin Yasin, M.Pd, Kedis Perkim Kota Bima, Kabag Kesra Kota Bima, Kabag Hukum, Camat Asakota, Camat Rasanae Barat, Lurah Dara, Tanjung Melayu, Ule, Paruga, Sarae, Jatiwangi, serta Penghuni baik yang baru maupun yang lama, serta undangan lainnya.


Kepala Dinas Perkim Kota Bima, A. Faruk, S.Par, menyampaikan dalam sambutannya, "Dengan Berlangsungnya acara ini, sekaligus Dirangkaikan dengan Penyerahan Kunci Rumah secara Simbolis Kepada Masyarakat Penerima Manfaat. Penghuni NEW Site Development (NSD) ini, pertama, berkaitan Statusnya tentu yang banyak kekurangan, dalam satu rumah 3-4 Kepala Keluarga (KK). Katanya


Faruq menyampaikan, "dengan tegas bahwa rumah yang disiapkan oleh Pemerintah ini, untuk ditempati oleh masyarakat Kota Bima yang berdomisili di 6 Kelurahan. berdasarkan seleksi ketat oleh Perkim Kota Bima. 


Adapun 6 Kelurahan yang bisa mendapatkan Rumah Khusus yakni Kelurahan Dara, Kelurahan Tanjung, Kelurahan Melayu, Kelurahan Paruga, Kelurahan Ule, Kelurahan Jatiwangi, dan Kelurahan Sarae.


Dengan harapan bahwa, setelah rumah ini ditempati oleh warga, tidak boleh lagi dirusak, apalagi berbuat tidak menyenangkan bagi orang lain atau tetangga, seperti Perzinahan diluar Nikah bawa masuk ke NSD, Perjudian, Narkiba atau sejenisnya, kalau terbukti, kami aka melakukan proses, bahkan kami akan usir keluar dari rumah yang dia tempati, tegas Faruk.


Kami tidak memandang itu siapa, dan anak siapa kalau memang itu terbukti tidak ada ampu baginya,, karena ini untuk kenyaman dan keselamatan kita bersama, lebih khususnya penghuni NSD Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima itu sendiri. "Tahun ini  juga akan dibangun lagi sekitar 20 lebih unit, untuk memenuhi 200 Unit, tambah Faruk". (Red)