Wakil Bupati Bangga Stunting di Bima Menurun

Iklan Semua Halaman

.

Wakil Bupati Bangga Stunting di Bima Menurun

Rabu, 08 Februari 2023
Poce Saat Kegiatan Berlangsung


Kab Bima, Fajar Media,- Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Nur apresiasi dan bangga atas Prevalensi stunting di Kabupaten Bima menurun secara signifikan.

” Dalam tiga tahun terakhir sejak tahun 2020, angka stunting atau gagal tumbuh anak mencapai angka 24,59% dan turun menjadi 18,2% pada tahun 2021.

Angka tersebut kemudian turun pada angka 13,8% di tahun 2022,” Papar Wakil Bupati Bima ini saat memberikan arahan pada kegiatan Review Tahunan Kinerja Stunting (evaluasi pelaksanaan aksi pencegahan stunting di kabupaten Bima tahun 2022) yang dilaksanakan di Aula Hotel Lila Graha Bima, Rabu 8 februari 2023.

Meskipun kecenderungan penurunan angka tersebut, namun Dahlan mengingatkan agar perangkat daerah terkait, Camat, Kepala Puskesmas, Kepala desa dan tenaga kesehatan tetap harus saling berkoordinasi sehingga kabupaten Bima berada diluar zona merah daerah stunting.

Wakil Bupati yang didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Taufik, ST, MT, Kepala DPMD H. Putarman, SE yang juga menekankan Penanganan Stunting yang menitikberatkan pada penanganan penyebab masalah gizi (penyebab tidak Langsung/ sensitif) yaitu faktor yang berhubungan dengan Ketahanan Pangan, Lingkungan Sosial, Lingkungan Kesehatan dan lingkungan pemukiman.

“oleh karena itu pemerintah harus memastikan layanan dan kelayakan tersebut kepada masyarakat.” Wabup Dahlan. Setelah kegiatan dibuka secara resmi, dilakukan sesi penyampaian materi oleh Kepala BAPPEDA dan Kepala DPMD.(Red)