Pelaku Jambret di Ncera di Efakuasi, Sejumlah Personel Polres Terkena Lemparan Batu

Iklan Semua Halaman

.

Pelaku Jambret di Ncera di Efakuasi, Sejumlah Personel Polres Terkena Lemparan Batu

Senin, 16 Januari 2023
Ket : Saat Poce Dengan Terduga Pelaku Jambret. 

Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Setelah melakukan negosiasi yang Cukup Alot dengan masyarakat akhirnya Personel gabungan Polsek Belo, Satuan Brimob Batalyon C Polres Bima Polda NTB berhasil mengevakuasi terduga Pelaku Penjambretan di Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima Minggu malam,15/01/23 Sekira Pukul 22.40.Wita.

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Hariyanto, S.I.K, SH melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka membenarkan, Personel gabungan dari polsek Belo, Polres Bima dan Sat-Brimob Batalyon C berhasil mengevakuasi Terduga Pelaku Penjambretan dari Amukan massa di Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Kedua terduga penjambretan yang di berhasil di evakuasi berinisial KI L/24 sedangkan FZ L/26 diserahkan oleh Kades Lido didampingi Kapolsek AKP Ilham Sekira Pukul 02.20. dini hari, keduanya merupakan warga Desa Lido Kecamatan Belo.

“Beberapa Personel terluka akibat terkena lemparan batu dari masyarakat yang geram dengan ulah kedua terduga”Ujar Kapolres sebagaimana diulas Adib.

KI dievakuasi dan diamankan Usai melakukan penjabretan di jala raya pegunungan sekitar Bendungan Desa Ncera.

Setelah melakukan aksi jahatnya kedua terduga lari kearah Desa Ncera menuju Desa Lido, lalu dihadang oleh warga Desa Ncera didepan kantor Desa Ncera, karena melihat dihadang kedua pelaku lari mengamankan diri di rumah warga Desa Ncera sementara rekannya FZ berhasil kabur.

Pihak kepolisian yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak menuju TKP guna memenangkan warga yang sudah tersulut emosi dan mengevaluasi Terduga Pelaku.

Setelah melakukan Negosiasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Evakuasi yang dipimpin oleh Kabag OPS Kompol Herman SH, itu berhasil.

Saat ini Keduanya diamankan di Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut. (Red)