Melalui Dana DAU, Dinas Perkim Tahun Ini Kembali Bangun RTLH Sebanyak 32 Unit

Iklan Semua Halaman

.

Melalui Dana DAU, Dinas Perkim Tahun Ini Kembali Bangun RTLH Sebanyak 32 Unit

Senin, 09 Januari 2023

M. Guntur, 
Sekretaris Dinas Perkim. 


Kota Fajar Media.Com- Pemerintah Kota Bima Melalui Dinas Perkim, Tahun 2023 ini Akan kembali menyediakan kuata 32 Unit Rumah Tidak layak Huni (RTLH) untuk di Bedah dengan sumber dari dana Dana Alokasi Khusus (Dau). 


Sekretaris Dinas Perkim Kota Bima, M.Guntur M.Pd menjelaskan, "Ada 23 unit rumah yang dibedah tahun 2023 ini, sasarannya tersebar di beberapa kelurahan yang belum tersentuh bantuan bedah rumah. 


"Kita akan fokus pada keluarga yang belum tersentuh bantuan," Katanya saat ditemui di ruang kerjanya Senin (09/01/2023).


Ia menjelaskan, bantuan bedah rumah ini ada dua jenis, yakni ada pembanguan Baru (PB) sebanyak 5 Unit dengan anggaran 40 Juta/Unit. 


Sementara untuk PK, ada 27 unit dengan anggaran 25 juta/unit. Untuk PK, sambungnya, tahun ini anggaran lebih banyak di banding tahun lalu. "Tahun lalu hanya 20 juta, sekarang sudah ada penambahan 5 juta, jadi 25 juta/unit," terangnya.


Ditanya soal Rumah NSD?, kata dia, untuk NSD sudah masuk tahap ke 4 pembangunanya dengan jumlah 30 unit rumah.


Sedangkan untuk progres fisiknya sudah rampung, semua tinggal finising akhir. Untuk data penerimaa manfaat sudah ada tinggal dilakukan verifikasi. (Tim)