Ini Pesan Camat RasanaE Barat Saat Hadiri Peresmian Dan Penyerahan Pompa Hidram Air Bersih

Iklan Semua Halaman

.

Ini Pesan Camat RasanaE Barat Saat Hadiri Peresmian Dan Penyerahan Pompa Hidram Air Bersih

Selasa, 17 Januari 2023
Ket : Poce Saat Dilokasi Penyerahan dan Peresmian Pompa Air Bersih. 

Kota Bima, Fajar Media. Com, - Camat Rasanae Barat Hj. Suharni, SE menghadiri acara Peresmian dan Penyerahan Pompa Hidram Air Bersih di desa Niu, kelurahan Dara, Selasa (17/01/23).

Danramil Rasanae 01, Kapten Inf Seninot mengatakan proses pengerjaan Pompa Hidram dibantu juga oleh masyarakat setempat tanpa pamrih, tanpa diupah, semuanya bergotong royong untuk kesuksesan Pengoperasian Pompa Hidram Air Bersih agar bisa didistribusikan kepada seluruh masyarakat Ni'u.

"Dengan harapannya warga dapat bersama-sama merawat bangunan pompa hidram air bersih tersebut agar tidak tersumbat khususnya saat musim hujan seperti sekarang ini" Tuturnya. 

Sementara Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni, SE menyampaikan ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada ketua RT, RW, Lurah Dara, Danramil, Kodim, Kodam, Korem, dan masyarakat Ni'u yang telah bekerja sama membangun Pompa Hidram.

Camat Berharap agar lahan sekitar Pompa Hidram ditanami dengan tumbuhan agar air hujan tidak langsung menuju laut, tetapi air hujan tersebut dapat tersimpan dan terserap oleh akar-akar tanaman sehingga mata air tidak mengalami kekeringan dan ketersediaan air bersih untuk masyarakat tercukupi, serta kita bisa mewariskan air bersih untuk anak cucu kita"

Ucapan terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah memberikan lahannya untuk lokasi pembangunan pompa hidram. Bagi masyarakat yang menginginkan air, untuk segera memanfaatkannya silahkan dan bisa membeli pipa untuk penyaluran air ke rumahnya masing-masing" tambahnya

Berharap, air yang telah didistribusikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Ni'u dan tidak lagi mengalami kekeringan, semoga kedepannya di Kelurahan lain juga bisa membangun Pompa Hidram Air Bersih. (Red)