Presiden RI Resmikan Ratusan Unit Rumah Relokasi di Bima NTB

Iklan Semua Halaman

.

Presiden RI Resmikan Ratusan Unit Rumah Relokasi di Bima NTB

Kamis, 29 Desember 2022
H. Joko Widodo,
Presiden RI, Saat Meresmikan Ratusan Unit Rumah Relokasi Banjir di Desa Tambe Bima, NTB
 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo Kamis Pagi 29 Desember 2022 meresmikan Ratusan rumah Hunian Tetap (Huntap) relokasi banjir yang berlokasi di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Acara Peresmian Huntap berlangsung Lancar, sukses dan Aman setelah Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi serta seluruh rombongan menteri usai menyapa warga di Pasar Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Usai meresmikan Huntap relokasi, Presiden Jokowi berpesan supaya Huntap di Tambe menjadi komplek perumahan yang asri.

Kata Jokowi, hal tersebut dapat terwujud apabila tetap dijaga penataan lingkungan di sekitar rumah relokasi akibat dampak banjir Seroja beberapa tahun lalu. “Tolong dijaga fasilitas yang ada. Semoga Huntap ini jadi komplek perumahan asri,” ujar Jokowi.

Selain Presiden dan rombongan, hadir pula Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, SE (IDP) dan sejumlah pejabat lainnya.

Dampingi ibu negara Iriana Jokowi, Presiden menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya ratusan rumah relokasi warga berdampak banjir tersebut.

Presiden Jokowi dalam sambutan singkatnya menguraikan bahwa NTB pada tahun 2019 diterjang Badai Seroja yang berdampak pada banjir di sebagian besar wilayah Kabupaten Bima. “Semoga rumah relokasi yang telah dibangun ini, lebih baik dari pada rumah sebelumnya,” harap Jokowi.

Sejumlah Fasilitas umum (Fasum) dan Musholla juga menjadi bagian dari pantauan Presiden Jokowi saat berkunjung di lokasi rumah relokasi tersebut. Momen peresmian tersebut nampak Presiden Jokowi melihat langsung kondisi beberapa rumah relokasi dengan sangat detail.

Presiden Jokowi Juga berdialog dengan para penghuni Rumah relokasi yang dibangun melalui Kementrian PUPR tersebut.

Yang menarik perhatian adalah adanya Aksi bagi-bagi kaos, ditengah warga Huntap relokasi.Usai meresmikan rumah relokasi, Presiden Jokowi langsung kembali ke Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, menuju Kabupaten Sumbawa dengan pengawalan ketat dari sejumlah Paspampres dan satuan pengaman TNI-Polri lainnya. (Red)