Disperindag Serahkan Bantuan Alat Secara Simbolis Bagi Pelaku Usaha Perdagangan dan Konfreksi

Iklan Semua Halaman

.

Disperindag Serahkan Bantuan Alat Secara Simbolis Bagi Pelaku Usaha Perdagangan dan Konfreksi

Selasa, 27 Desember 2022



Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Pemerintah Kabupaten Bima, Melalui Dinas Perindag Adakan kegiatan penyerahan Simbolis Bantuan Mesin Peralatan Bagi Ikatan Kelompok Masyarakat dan Pekalu Usaha Mikro.


Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bima, Hj.Indah Dhamsyanti Putri,SE, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan H. M. Neer, Ketua Beserta Anggota DPRD Kabupaten Bima, Kepala Dinas perindag, Armin Munawar, SE, Kepala Dinas Transmigrasi, Fatahullah, S.Pd. Dan penyerahannya secara simbolis oleh bupati Bima. 



Bupati Bima, dalam sambutannya kepada Kelompok penerima bantuan mengatakan, penyerahan bantuan tersebut baru dapat dilaksanakan secara simbolis setelah ada informasi dari Dinas perindag Kabupaten Bima.


Umi Dinda, mengingatkan pada Kelompok Usaha Perdangan, Agar selalu menjaga dan merawatnya dengan sebaik - baiknya.



“Rawat dan simpan dengan baik peralatan yang diberikan oleh pemerintah sebagai tanda mata sebagai pengingat sebagai pengikat antara bapak/ibu dengan pemerintah”. Imbuh Bupati. 


Kadis Perindag Amrin Munawar, SE. Melalui kabid Perdagangan Juraidin ST, M,Si, didampingi Kabid perdangan Edyson,SE, menyampiakan, "Bantuan pada tahun ini Sumber anggaran dari APBD Perubahan, untuk Pengendali Inflasi Akhir tahun 2022 bagi pelaku usaha dan IKM".


Ada 10 jenis bantuan yakni bantuan perindustrian berupa Kompresor, mesin peralatan pertukangan kayu, mesin las, peralatan Kue, Benang, penggilingan tepung, Mesin jahit.


Sedangkan untuk bantuan Perdangan, berupa gerobak dorong, Kolbox dan tenda payung.


"Jadi, Ada dua jenis bantuan yang kita serahkan hari ini. Dan jumlahnya belum kita bisa pastikan, tapi pada bantuan ini dipergunakan untuk Kelompok Masyarakat di Kabupaten Bima," Jelasnya.(Red)