Dinas Perkim Pasang CCTV Dan Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Rusunawa

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Perkim Pasang CCTV Dan Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Rusunawa

Kamis, 22 Desember 2022

 

A. Faruk, S. Par, 
Sekdis Perkim. 


Kota Bima, Fajar Media.Com,- Pemerintah Kota Bima, melalui Dinas Permukiman Rakyat (Perkim) Kota Bima baru-Baru ini sudah memasang 10 titik CCTV di tiap sudut startegis rusunawa.


Sekretaris Dinas Perkim, A.Faruk,S.Par, mengatakan, awal rencana Pemasangan CCTV tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan memantau tindakan kriminal yang sering terjadi. Karena selama ini sering sekali adanya laporan penghuni rusunawa tersebut seperti mengeluhkan dengan kehilangan barang - barang berharga, seperti Motor, HP dan barang berharga lainnya.Kata


"Untuk itu, Pemerintah atas adanya laporan warga langsung merespon memasang CCTV agar tidak Ada lagi hal - hal tidak di inginkan kembali. Karena nuga merupakan bentuk perhatian kita terhadap warga rusunawa. 


"Dengan adanya CCTV ini dapat memamtau dan meminimalisir tindakan kriminal seperti  pencurian yang terjadi di sana," ujar Faruk saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (22/03/2022) pagi.


Rencananya, kata Faruk pemasangan CCTV ini ada 20 titik tapi terkendala dana hanya mampu 10 unit dan sisanya akan ditambah tahun depan.

Selain CCTV lanjut Faruk, pihaknya juga sudah menyiapkan air bersih, dengan bekerjasama dengan pihak PDAM. Dan setiap kamar rusunawa akan disiapkan meteran air sendiri.


"Masalah kelangkaan air bersih sedikit demi sedikit sudah teratasi, selain itu juga untuk menunjang kebetulan air wara saya pribadi menyumbang 2 tangki air setiap hari," terangnya. (Red)