Baznas Kota Bima Sukses Terapkan Program Rumah Layak Huni Sudah Mencapai 75 Persen

Iklan Semua Halaman

.

Baznas Kota Bima Sukses Terapkan Program Rumah Layak Huni Sudah Mencapai 75 Persen

Senin, 05 Desember 2022

 


Kota Bima, Fajar Media,.Com,-
ngProses peningkatan kesejah teraan rakyat Kota Bima melalui Program Bantuan Rumah Layak Huni (Mahyani) BAZNAS Provinsi NTB melalui BAZNAS Kota Bima sebanyak 20 Unit tersebar di Kelurahan Kumbe dan Rabadompu Barat akan mencapai tahap finishing.


Progresnya sudah mencapai 80 Persen. Dipastikan dalam Desember 2022 ini semua akan selesai dan tuntas dikerjakan.


"Insya Allah semua akan segera rampung di bulan ini". Demikian ditegaskan oleh Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin, S. Sos, MM, Senin, (5/12/22) di Kantornya.


Berdasarkan dari tinjuan langsung Tim Baznas Kota Bima di sejumlah titik penerima manfaat bantuan, dijumpai pengerjaan sudah masuki tahap akhir. Semua berkat kepercayaan dan kerjasama yang baik dari penerima manfaat, masyarakat dan pihak BAZNAS Kota Bima. 


H. Nurdin cukup mengapresiasi dari pengerjaan bangunan rumah layak huni tersebut cukup rapi dan memenuhi standar dari yang diharapkan. Bantuan program mahyani diarahkan untuk warga miskin yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Diantara syaratnya, rumah bedek, rumah panggung sudah reok, berlantai tanah, tidak ada kamar mandi, Wc dan lainnya.


Jadi, Rumah Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kelayakan dan kenyamanan ketika ditempati. Alhamdullilah, dari semua rumah yang ada, sangat baik dan sesuai yang diharapkan. Semoga kedepan program Rumah Layak Huni (Mahyani) masih berlanjut di Kota Bima, cetusnya.


Lanjutnya, dana program bantuan ini bersumber dari dana zakat yang dikumpulkan, maka sudah sepatutnya mendoakan, agar para Muzakki tetap meningkatkan amalnya lewat zakat, baik itu di Kota Bima maupun di NTB.


H. Nurdin memastikan, bahwa bantuan Mahyani untuk tahun depan masih akan berjalan, bila program ini berjalan sukses. "Kita do,akan bersama program mahyani masih ada tahun depan," harapnya. (Red)