Aktifitas Petani Rumput Laut Di langgudu Menjanjikan

Iklan Semua Halaman

.

Aktifitas Petani Rumput Laut Di langgudu Menjanjikan

Minggu, 06 November 2022

Hasil Laut, Rumput Laut Menjanjikan di Langgudu

Kabupaten Bima, Fajar Media.Com, - Tepat pada hari ini Senin (7/12/2022) Rutinitas para petani Rumput Laut Desa Doro O'o Kecamatan Langgudu Kab. Bima melakukan kegiatan ikat rumput laut di Dermaga Dusun Doro O'o. 

kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan dianggap sangat menjanjikan bagi petani Rumput Laut. Terutama dalam meningkatkan taraf hidup para petani. Dan sebagai jawaban putus asa terhadap masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan. 


Hal ini disampaikan oleh seorang petani Rumput Laut Asking Desa Doro O'o, Yahya, S.Pd pada media ini menyatakan, "Sejatinya kegiatan ini tidak memandang laki dan perempuan, tua dan muda, bahkan anak- anak. Kegiatan ini memberikan nilai inspiratif bagi pekerja,  begitu mudah dan sederhana dalam melakukannya. 


"Kini Masyarakat Petani Rumput Laut sudah mulai tersenyum dengan unggul dan keberhasilan bibit rumput lautnya". Pujinya


Dirinya juga menyampaikan, Dengan kesederhanaan tempat atau Saung rumput yang begitu sederhana, para petani tetap semangat untuk melakukan kegiatannya tidak terpengaruh dari kondisi tempat Saungnya. 


Begitu gigih Petani Rumput Laut demi mencapai kebutuhan untuk menjamin  kehidupan keluargannya, moga - moga dengan nampaknya kegiatan ini memberikan bukti nyata, bahwa Masyarakat Desa Doro O'o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima bukan Masyarakat yang selalu menunggu harapan dari pihak lain tetapi menunggu kepastian dari bukti nyata atas kegiatannya ini. 


"Sebagai dasar pemahaman awal dari semua pihak cara  penanaman Rumput Laut ini sangat sederhana. Tidak menunggu waktu yang lama untuk pencapaiannya hanya butuh waktu 1 sampai 2 bulan Rumput Laut sudah dipanen itulah mudah dan sederhananya menjadi Petani Rumpu Laut". 


Namun ada juga sebuah harapan para petani agar harga dan pemasaran mohon dinaikan dalam setiap tahunnya, ini harapan petani dari semua pihak. Harapnya. (RED)