SMPN 8 Kobi Sambut Kedatangan TIM Visitasi Akreditasi Sekolah

Iklan Semua Halaman

.

SMPN 8 Kobi Sambut Kedatangan TIM Visitasi Akreditasi Sekolah

Rabu, 05 Oktober 2022


Kota Bima, Fajar Media.Com- Kepala beserta seluruh dewan guru SMPN 8 Kota Bima Rabu (05/10/2022) pagi menyambut kedatangan Tim Visitasi Akreditasi Sekolah.


Kedatangan dua orang penting didunia pendidikan itu, disambut baik oleh pihak sekolah. Pertemuan yang berlangsung di Aula sekolah setempat dan berjalan baik, aman tanpa ada kendala.



Tim Asesor 1 Rai Sudin, M.Pd, pada kesempatan itu menyampaikan tujuan dari kedatangan ke SMPN 8 Kota Bima tidak lain dan tidak bukan sebagai pengawas yakni mengawasi, memantau dan menilai. 


"Dan hasil penilaian lalu kami ini, kan dilaporkan ke Badan Akreditasi Nasional (BAN) pusat," tuturnya.


Kata dia, adapun 4 Kemponen kerja yang dinilai, pertama, mengahasilkan kelulusan yang berkualitas, kedua diharapkan terjadi pembelajaran yang berkualitas, ketiga mutu Guru dan keempat Wawancara guru.  


"Ke empat komponen ini harus didukung dengan dokumen yang lengkap pula," jelasnya.


Apapun hasilnya nanti lanjut dia, enta itu baik ataupun buruk akan disampaikan secara terbuka. Berikan informasi yang ril untuk saling menguatkan.


Lalu dilanjutkan oleh Asesor 2 Nasar mengatakan, Akreditasi baru dan lama itu sangat jauh berbeda cara penilainya. Itu sesuai dengan Instrumen baru 35 nomor saja.


Sementara itu, Kepala SMPN 8 Kobi mengucapkan terimakasih kepada dua Asesor atas kedatangan dan kehadirannya di Sekolah ini.


Dirinya berharap semoga hasil penilaianmya membuahkan hasil yang baik dengan nilai terbaik pula. "Semoga SMPN 8 dapat nilai akreditasi A," inginnya. (RED)