Pelantikan 54 Panwas Kecamatan di marina Inn Terlaksana

Iklan Semua Halaman

.

Pelantikan 54 Panwas Kecamatan di marina Inn Terlaksana

Jumat, 28 Oktober 2022



Kota Bima, Fajar Media,- Pelantikan Panwaslu Kecamatan di kabupaten Bima berlangsung dilaksanakan Jum'at (28/10/2022). Acara tersebut dihadiri oleh bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri,SE, Kapolres Kabupaten Bima, Dandim 1068/Bima, Kepala Dinas Sosial,Tajudin,SH, Kepala Damkar, Drs.Ishaka, Ketua Banwaslu Kabupaten Bima, Abdulah,SH serta Jajaran, KPU Kabupaten Bima, Diwakili Oleh Ady Supriadin,S.Pd. Serta 54 anggota Panwas Kecamatan dilantik. 


Abdulah,SH menyatakan, Dengan mengadapi pemilihan serentak. Tentu kegiatan pengawasan akan dihadapkan dengan langkah-langkah dalam mensukseskan pemilihan 2024 mendatang. 


"Pada intinya jangan pernah bermain-main dengan tugas, laksanakan tugas dengan baik". Pesannya 


Ini acara yang cukup sakral, dan harus kita taat, junjung tinggi terhadap aturan, karena bagaimana di lapangan harus di hadapkan dengan persoalan. Juga diharapkan kepada TNI dan Polri, karena sesungguhnya Terlaksanhanya tersukses nya Demokrasi adalah ditangan Kita. 


Apalagi yang lolos Verifikasi partai secara nasional. Jadi kegiatan kita sudah mulai dalam hal melakukan verifikasi anggota Partai yang ikut Konteks Legislatif dan Pilkada serentak di tahun 2024 mendatang. 


Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri, SE, dalam sambutannya menyatakan, hari ini Pelantikan Panwascam bertepatan dengan Hari sumpah penuda, Tentunya sikap dan kemampuan dari bapak dan ibu yang telah dilantik pasti akan menjalankan amanah dengan baik. 


Juga mungkin sebagian bapak-ibu ada yang berpengalaman, apalagi di anggota panwascam yang dilantik pada hari ini perempuan ada enam itu memberikan warna baru dalam konteks Pemilihan serentak nantinya. 


"2024 adalah sejarah bagi Indonesia, tentunya ada yang spesifik, dan ada juga yang optimis, termasuk diantaranya KPU dan Banwaslu. 


"Saya harap ada beberapa pelatihan dilakukan oleh panwas cam agar memberikan koordinasi dan berkoordinasi dan kerja sama yang baik ditingkat kecamatan". (RED)