Dua Anggota KPU Kab. Bima Hadir Diacara Rakornas SDM Persiapkan Pembentukan PPK dan PPS Di Kota Kendari

Iklan Semua Halaman

.

Dua Anggota KPU Kab. Bima Hadir Diacara Rakornas SDM Persiapkan Pembentukan PPK dan PPS Di Kota Kendari

Jumat, 21 Oktober 2022


Bima, Fajar Media. Com,- Ketua Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin bersama Operator Siakba Sumarlin mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembentukan Badan Ad Hoc (PPK dan PPS) Penyelenggara Pemilu Tahun 2024.


Kegiatan ini diadakan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara mulai dari 19 sampai 22 Oktober 2022. Sementara yang turut hadir dalam kegiatan itu Rakornas Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas ini diikuti sebanyak 1.270 peserta KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota se-Indonesia beseta para Operator Siakba.


Kegiatan yang di gelarkan oleh KPU RI tersebut dirangkaikan dengan peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (Siakba) dan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg).


Ketua KPU RI, Hasyim Asyari menekankan bahwa, pentingnya acara ini dalam rangka mempersiapkan rekrutmen badan Ad Hoc di tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan.


"Jadi acaran ini sangat penting sekali dipersiapkan. Karena PPK dan PPS di wilaya Kecamatan dan Desa/Kelurahan dalam waktu dekat akan segera direktur," ucapnya.


Sementara itu, menurutnya data yang relatif lengkap sangat diperlukan untuk menata organisasi semakin solid, terorganisir dan manageable dalam rangka layanan-layanan KPU pada Pemilu serentak 2024 nanti.


"Jika data sudah tersedia dengan tertib, lengkap dan detail dengan dukungan sistem informasi yang kita miliki maka akan memudahkan proses rekrutmen," jelas Hasyim.(RED)