Momentum HUT RI Ke- 77, Lurahan Mande Gelar Lomba Lingkungan Bersih dan Volly Cup

Iklan Semua Halaman

.

Momentum HUT RI Ke- 77, Lurahan Mande Gelar Lomba Lingkungan Bersih dan Volly Cup

Minggu, 28 Agustus 2022


Suarabima.com
Marwan Hadi, S.Sos, 
Kepala Kelurahan Mande. 


Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - Dengan memperingati serta Memeriahkan HUT RI Ke 77 tahun 2022, Kepala Kelurahan Mande beserta jajarannya menggelar  lomba lingkungan bersih, dan Volly Cup tingkat RT se Kelurahan Mande.



Lurah Mande Marwan Hadi, S.Sos mengatakan, dua lomba tersebut saat ini sedang berjalan. Seperti lomba bola Volly rata-rata diikuti oleh bapak-bapak diatas umur 40 keatas begitu pun ibu-ibu.



Menurutnya, kegiatan ini selain berolah raga juga dapat meningkatkan hubungan tali silaturami antar warga.


Sementara lomba kebersihan lingkungan antara RT, Lurah menilai akan berdampak kepada kebersihan wilayahnya, mencegah banjir, dan setiap RT dilingkungan akan tertata rapi. Sehingga warga juga bisa menerapkan pola hidup sehat dan bersih.


 

"Lomba ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan wilayah RT masing-masing terutama masalah sampah dan drainase," jelasnya.



Dalam penilaian lomba pihaknya pun telah membentuk tim sebagai juri yang akan menilai setiap kreatifitas dan karya setiap RT di Kelurahannya. Serta telah menyiapkan hadiah sebagai penyemangat warganya untuk bergerak. 



"Kategori penilaian nantinya disusun oleh tim dari Kelurahan dan pemenang lomba akan diberikan berupa uang pembinaan dari pemerintah kelurahan kepada masing-masing juara lomba kebersihan sebagai penyemangat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan," tegas. (RED)