Kelurahan Panggi masuk Penilai Lomdeskel oleh Pemprov NTB

Iklan Semua Halaman

.

Kelurahan Panggi masuk Penilai Lomdeskel oleh Pemprov NTB

Rabu, 13 Juli 2022


Ket : Poce Bersama Tim Penilai Lomba, Ketua TP-PKK Kota Bima, Camat Mpunda dan Kepala Kelurahan Panggil, Bunyamin, S.Pd.

Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - Pemerintah Kota Bima menerima Kunjungan Langsung TIM Evaluasi lomba Desa dan Kelurahan (LOMDESKEL) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Kantor Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Rabu 13 Juli 2022. 

Penyambutan Tim Penilai lomba Desa dan Kelurahan (LOMDESKEL) tingkat Provinsi NTB  diiringi dengan tarian wura bongi monca. Acara tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Bima , Asisten I Setda Kota Bima , Ketua TP-PKK Kota Bima, Rombongan TIM Penilai Lomba Kelurahan Provinsi NTB, Pimpinan Organisasi se- Kota Bima, Staf Ahli Wali Kota Bima, Camat dan Lurah se- Kota Bima.

Sekertaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH menyambut hangat kedatangan TIM Penilai dan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bima bersama Kelurahan-kelurahan yang ada sudah siap untuk memberikan yang terbaik.

"Kami siap untuk di nilai . Bila dipercaya untuk menjadi juara maka amanat yang diberikan akan kami emban sebaik-baiknya", Ucap Sekda Kota Bima.

Sementara itu, Lurah Panggi Bunyamin memaparkan profil pemerintahan kelurahan Panggi, Visi Misi, SOP, Aplikasi Perpustakaan Online yang ada di Playstore serta Website yang bisa diakses oleh masyarakat.

"Kelurahan Panggi terbagi menjadi dua dataran yaitu dataran rendah dan tinggi. Dan Kelurahan Panggi memiliki website (panggi.bimakota. go.id) yang menyediakan informasi terkait pemerintahan kelurahan Panggi", jelasnya. 

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa Kelurahan Panggi mempunyai tim siaga bencana yaitu TSBK yang sudah diputuskan oleh lembaga pemberdayaan masyarakat,karang taruna,rumah aspirasi Kelurahan Panggi, hasil kerjasama dengan Pemerintah Kota Bima. 

Terkait penilaian lomba, Dr. H. Ashari, SH., MH., selaku Ketua TIM Penilai lomba Desa dan Kelurahan (LOMDESKEL) Tingkat Provinsi NTB mengatakan perlombaan kembali diselenggarakan setalah vakum selama 2 tahun. Adapun Tim juri yang hadir terdiri dari DPMPD DUKCAPIL Prov NTB, Badan Kesbangpoldagri Prov NTB, Dinas Kesehatan Prov NTB, Dinas Pendidikan Prov NTB dan TP. PKK Provl NTB.

Dijelaskan juga bahwa  tujuan dari penyelenggaraan tersebut adalah untuk mengevaluasi dan menilai sejauhmana pelaksanaan tugas dan fungsi Pemerintah Desa.

"Lomba ini memiliki tiga aspek penilaian, aspek pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan", tutupnya. Usai pembukaan seremonial, TIM Penilai berfoto bersama dan selanjutnya menuju ke lokasi penilaian.(RED)