Kemenag Gelar Rapat Evaluasi BOP, BOS dan PIP Madrasah

Iklan Semua Halaman

.

Kemenag Gelar Rapat Evaluasi BOP, BOS dan PIP Madrasah

Minggu, 24 Juli 2022


Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - Kantor Kementerian Agama Kota  Bima melalui Seksi Pendidikan Madrasah gelar Rapat Evaluasi Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan PIP.  


Rapat evaluasi tersebut dilaksanakan selama 4 hari, yakni 18 sampai dengan 21 Juli 2022 di Aula FKUB Kota Bima. Dalam rapat evaluasi tersebut yang menjadi narasumber adalah Kepala Kantor Kemenag Kota Bima H.Ahmad Taufik, MM, Kasi Penmad Furqan Ar Roka, Deni Bastian, S.Kom, Abdurrahim, M. Kom, Juhrah S.Sy, Nikmah, A.md.



Kasi Penmad, H. Furqan menyatakan, Rapat evaluasi ini dilaksanakan dalam rangka mengukur pencapaian program kerja dimana mengevaluasi program - program kerja yang telah dilaksanakan mulai dari bagian kesiswaan yang menyangkut mengenai  BOP, RA, BOS Madrasah, serta PIP Madrasah. Katanya


Ia menjelaskan, "Disamping itu, bahwa evaluasi merupakan kegiatan yang strategis untuk mengukur sejauhmana tingkat keberhasilan program yang telah dilaksanakan. selain itu juga untuk mencari solusi terhadap kelemahan, kekurangan dan hambatan  yang dihadapi".


Bahkan dana BOS merupakan bantuan pemerintah kepada Madrasah, “BOS ini tidak hanya di Kota Bima, tapi secara umum di seluruh Indonesia. Bantuan ini tentunya tidak secara cuma-cuma, namun harus dipertanggungjawabkan sesuai Keputusan Dirjen Pendis Nomor 6065 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Bantuan Operasional Pendidikan dan Bantuan Operasional sekolah pada madrasah Tahun Anggaran 2022,”. H.Furkan


Ditambahkanbya, “Setiap program kerja yang telah dilaksanakan haruslah dilakukan evaluasi. Hasil evaluasi akan menjadi pedoman kita untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari kegiatan sebelumnya. Saya mohon kontribusi pemikirannya terkait solusi serta penyempurnaan atas kekurangan dan kelemahan yang ada, sehingga setiap program yang dijalankan kedepannya menjadi lebih maksimal. Dan jangan lupa, setiap program harus berkotribusi positif terhadap kualitas pendidikan madrasah,”


“Kita semua harus berpikir dan berbuat ekstra untuk mendongkrak kualitas madrasah. Mulailah dari hal yang kecil namun signifikan,”.Tambahnya.(RED)