H. Idris dan Mahmud, Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris MUI Kobi Masa Bakti 2022- 2027 | SorotNTB

Iklan Semua Halaman

.

H. Idris dan Mahmud, Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris MUI Kobi Masa Bakti 2022- 2027 | SorotNTB

Rabu, 29 Juni 2022

Ketua dan Sekretaris MUI Terpilih masa Bakti 2022-2027 bersama ketua FKUB dan Kasi Madrasyah Kemenag Kota Bima H. furkan

Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - 
Teka teki bakal calon Ketua MUI Kobi yang selama ini beredar di masyarakat Kobi terjawab setelah secara formatur memilih TGH Abidin, S. Pd. I Idris dengan TG Drs. Mahmud, SH sebagai Ketua dan Sekretaris.


Selama ini, muncul nama- nama bursa calon Ketua antara lain TGH Abidin Idris dan TGH Abubakar Hasan.


Dalam pemilihan yang dipimpin oleh Ketua MUI NTB Prof. H. Saiful Islam selaku ketua tim formatur menetapkan secara aklamasi jabatan ketua tersebut. 


Dalam proses pemilihan yang begitu singkat yang dilaksanakan di Aula Pemkot Kota Bima pada Hari Sabtu tanggal 11 Juni 2022. Menetapkan TGH H. Abidin Idris dan ustad Drs. Mahmud, SH sebagai Ketua dan sekretaris MUI Kota Bima terpilih untuk periode 2022 - 2027.

Saking singkatnya proses suksesi tersebut yang mustinya berlangsung 1 hari, akan tetapi pada jam 10.00 pagi, kegiatan tersebut telah selesai.


H. A. Lathif, S. Pd. I selaku peserta dan MC sangat optimis menyampaikan bahwa pengurus baru ini mampu menjawab tantangan yang ada dan bisa menjembatani dan mensinergikan aspirasi umat khususnya umat Islam dengan pemkot Bima.


Demikian dan semoga Ketua serta pengurus MUI Kobi selalu diberikan kesehatan, kekuatan  serta amanah dalam mengemban amanah berat ini.


Demikian seputar pemilihan MUI Kobi yang dihelat dengan dukungan penuh Pemkot Bima yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Bima HM. Lutfi, SE dan Kabag Kesra Pemkot Bima Bapak Drs. H. Sirajuddin serta dihadiri oleh utusan ormas Islam se Kota Bima. 


"Semoga pengurus MUI Kobi terpilih, bisa menjadi dan sesuai dengan harapan umat di tengah arus globalisasi dan digitalusasi sekarang ini," harapnya. (RED)