Dinas Ketahanan Pangan Gelar Sosialiasi Bagi Pembisnis Bawang

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Sosialiasi Bagi Pembisnis Bawang

Kamis, 23 Juni 2022


Foto bersama usai kegiatan berlangsung.


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima. Com, - Pemerintah Kabupaten  Bima Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima mendapat Kunjungan Kerja Badan Pangan Nasional, Gelar Diskusi terkait temu Bisnis Suplier of Taker Komoditas  bawang Merah. Melibatkan para produsen dan Asosiasi pedagang Bima. Kamis, (24/6/2022).


Hadirnya Badan Pangan Nasional sebagai mediator bagi pembisnis komoditi bawang Merah dan jagung,  membuka peluang dengan para pembisnis yang terdapat diseluruh wilayah indonesia.


Maino Dwi Hardono dari Badan ketahanan pangan nasional dalam penjelasannya, kehadirannya di Bima membuka potensi bagi para pembisnis, khusus bagi pembisnis Komoditi bawang merah dan jagung.
"Kami dari badan ketahanan pangan nasional menilai bahwa daerah Bima menjadi Sentral produksi bawang merah dan jagung, jadi kami hadir untuk mebuka peluang pemasyaraan bagi of taker umumnya di NTB dengan Of taker lain, membuka proses pemasyaran, sehingga antara produsen dengan pembinis tercipta harga dan peluang yang lebih baik". Jelasnya.


Pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor dinas ketahanan pangan Kabupaten Bima, melibatkan para Asosiasi pedagang Bawang merah, Asosiasi pedangan jagung Bima, Produsen, digelar pada siang hingga sore hari.


Kepala dinas Ketahanan pangan kabupaten Bima Ir. H. Muhammad nasir menjelaskan, perwakilan Badan ketahanan pangan nasional menjadi penghubung pedagang Bima, mendiskusikan banyak hal untuk menemukan titik celah bagi produsen, asosiasi pedagang Bawang merah dan asosiasi pedagang  jagung Bima.


"Perwakilan badan ketahanan pangan Nasional, hadir dan berdiskusi secara langsung dengan para produsen dan pihak asosiasi pedagang, berdiskusi menemukan celah dan solusi terbaik, terkait peluang bisnis pada komoditi bawang merah dan jagung". Jelas Kadis  (RED)