Wakil Bupati Bima Tekankan Pimpinan OPD Harus Tanggap terkait Pelayanan Publik

Iklan Semua Halaman

.

Wakil Bupati Bima Tekankan Pimpinan OPD Harus Tanggap terkait Pelayanan Publik

Rabu, 11 Mei 2022


Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, dan Sekda Kab. Bima, Drs.H.Taufik Hak, Saat Memberikan Pembinaan. 


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima. Com, - Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer memimpin Rapat koordinasi pengendalian dan evaluasi pelaksanaan program pembangunan tahun 2022. Rakor tersebut berlangsung di Ruang rapat kantor Bupati Bima, Rabu (11/5/2022).

Seluruh OPD Saat Menerima Pembinaan. 

Dalam rakor tersebut Wabup menekankan pentingnya pimpinan unit kerja tanggap terhadap aspirasi terkait pelayanan publik. “Pimpinan OPD harus tanggap, responsif terhadap aspirasi dan tuntutan masyarakat. Mengingat tulang punggung keberhasilan Dinda- Dahlan dalam menjabarkan visi dan misi pemerintahan adalah ada pada kepala perangkat daerah,”tegasnya.

Memasuki triwulan kedua penjabaran APBD, Wabup minta Kepala OPD mencermati penyusunan kontrak dengan pihak ke tiga, apa kendala dan bagaimana solusinya supaya jangan sampai ada penumpukan kegiatan di akhir tahun. Karena visi Bima RAMAH itu adalah pemerataan pembangunan yang berkualitas. “Koordinasi menjadi kunci dalam menyatukan persepsi untuk akselerasi dalam mengatasi dengan cepat hambatan yang ada,” terangnya.

Wabup juga menyorot adanya dinamika yang muncul dalam pembangunan infrastruktur. Dinamika itu muncul karena persoalan lahan yang menjadi lokasi pembangunan. "Status lahan harus benar-benar diperhatikan dan jelas, sebelum pembangunan infrastruktur tersebut dilakukan,” tuturnya.

Masih terkait aspek infrastruktur, Dahlan kembali menegaskan, infrastruktur pelayanan dasar harus benar-benar diperhatikan. Karena terkait langsung dengan program lainnya.

“Contohnya, capaian sanitasi dan air bersih akan sulit diwujudkan kalau Bidang Cipta Karya tidak bekerja maksimal mewujudkannya,” pungkas Dahlan. (RED)