SDN 05 Rabangodu Utara, Peringati Hardiknas Tahun 2022 Dengan Pakaian Adat Nusantara

Iklan Semua Halaman

.

SDN 05 Rabangodu Utara, Peringati Hardiknas Tahun 2022 Dengan Pakaian Adat Nusantara

Kamis, 12 Mei 2022

Mewakili Kepala Sekolah, Sebagai Inpektur Upacara Hardiknas SDN 05 Raba Ngodu Utara Kota Bima, Dedi Sofian, S.Pd.

Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, -Dalam Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, SDN 05 Rabangodu Utara Kota Bima dengan pakaian adat nusantara. 


Dua Anak Siswa Saat Tampil Menghafal Ayat - ayat Pendek Al-QurAn Setelah Acara Upacara Selesai. 

Dalam meningkatkan Pengetehuan siswa didik, selain siswa mengetahui mata pelajaran umum, juga siswa berkenan harus mengetahui adat dan leluhur bangsa indonesia, lebih khususnya Daerah Kota Bima, salah satunya pemakaian baju adat pada momentum hari pendidikan nasional kali ini. 


Ket : Foto Bersama Kepala Sekolah, Dewan Guru Serta Siswa SDN 05 Rabangodu Utara Kota Bima. 

Suhardin, S.Pd.M.Si, dalam sambutannya disaat acara Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tepat pada tanggal 2 Mei yang lalu. Tetapi karena ada kendala masih libur panjang bulan Ramadhan 1433 H, akhirnya dijadwalkan Pada Hari ini Juma'at Tanggal 13 Mei Tahun 2022. 


Saat Upacara Berlangsung. 

Hadir dalam acara upacara tersebut Seluruh Jajaran Dewan Guru Pengajar, Pegawai Tata Usaha, Serta Seluruh Siswa SDN 05 Kota Bima mulai kelas 1 sampai dengan kelas 6. Dan diperkenalkan pemakaian baju adat Nusantara. Katanya 


Selanjutnya dirinya menjelaskan, "Sebagai ikhtiar dalam mewujudkan pendidikan yang toleran, inklusif, dan memerdekakan, SDN 5 Rabangodu Utara Kota Bima pada momentum memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 sekarang ini siswa - siswi diharapkan dengan berpakaian  baju adat Nusantara".


Setiap satuan pendidikan menggelar upacara di sekolah masing - masing. SDN 5 Rabangodu Utara melaksanakan upacara dengan berpakaian adat Nusantara,  baik siswa maupun gurunya. Jelasnya


Setelah itu diisi denga performa dari siswa yg menampilkan berbagai karya, dan kreasi, seperti tari, puisi, puitisasi Al Quran, mengaji,  pidato berbahasa Inggris dan lain - lain. Lalu dilakukan pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama, Tuturnya. (RED)