Pengiriman Ternak Jatah Kab. Bima Tahun Ini Tembus 12.500 Ekor Sapi

Iklan Semua Halaman

.

Pengiriman Ternak Jatah Kab. Bima Tahun Ini Tembus 12.500 Ekor Sapi

Jumat, 27 Mei 2022

Ir.H.Rusdi,
Kepala Bidang Agri Bisnis,


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima. Com, - Pemerintah Kabupaten Bima-NTB, Melalui Dinas Peternakan Hewan. Untuk jatah Pengiriman Ternak Sapi yang akan dipasarkan diluar daerah Bima sebanyak 12.500 (Dua Belas Ribu Lima Ratus) ekor Ternak Sapi.


Kepala Dinas Peternakan Hewan Kabupaten Bima, Melalui Kepala Bidang Agri Bisnis, Ir.H.Rusdi Idris, Menjelaskan pada sejumlah wartawan, Juma,at (27/5)2022), "Jatah Ternak Sapi untuk dipasarkan di luar daerah Bima Tahun ini sebanyak 12.500 (Dua Belas Ribu Lima Ratus) ekor Sapi. Itu jatah Kabupaten Bima tahun ini. Ketentuan tersebut sesuai surat Keputusan (SK) Gubernur NTB beberapa waktu lalu". Katanya


Ilustrasi

Ia Menjelaskan, Secara tehnis pengirimannya sama. Hanya sekarang lebih banyak tahun ini dibandingkan tahun - tahun sebelumnya. Alasannya sesuai permintaan pasar, seperti di Jabodetabek sebanyak 10.000 (Sepuluh Ribu) Ekor, dan sisanya untuk Daerah lain, seperti di Pulau Lombok, bahkan di NTT. 


Terkait Administrasi, selama ini mencuat informasi adanya dugaan penarikan harga kami tidak tahu. Seperti cek kesehatan Hewan atau surat - surat lainnya hanya Rp. 90.000 (Sembilan Puluh Ribu). Uang tersebut di bagi tiga aitem. Untuk Jasa Houldinroun, 50.Ribu Rupiah, Kesehatan 25.Ribu Rupiah, Dan PPHN 15 Ribu Rupiah. 


Nah, "Untuk perkembangan muatan sekarang sudah mencapai Empat Ribu Lebih Ekor. Dengan jalur Tol Laut sudah mencapai 1.550 (Seribu Lima Ratus Lima Puluh Ekor) .Sisanya pakai kapal kayu, dan kapal besi". Jelas H.Rusdi


Lanjutnya, "terkait rute muatan, baru - baru ini juga kita sudah mengeluarkan surat tiga kali untuk melakukan penjadwalan ulang. Dan sudah kita menyurati dengan tujuan mengalihkan jasa kapal. Kita mohon Pelabuhan Bima ke tanjung Priuk".Tutupnya. (RED)