Paparan Peserta Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima Dilaksanakan

Iklan Semua Halaman

.

Paparan Peserta Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima Dilaksanakan

Rabu, 18 Mei 2022


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima. Com, - Pelaksanaan penilaian paparan lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2022, setelah dua Tahun dilanda pandemik Covid -19. Acara tersebut berlangsung Di aula SMK 1 Kota Bima selasal (18/05/ 2022.)


Kali ini, pembukaan penilaian paparan lomba desa di pandu oleh  Rahmawaty Sadatul Ummy, ST  serta dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Bima H Putarman SE,MM bersama Ketua Harian Panitia Lomba Desa tingkat Kabupaten Bima Ihwan Budiman S.Sos, M.Ap, serta camat  turut mendampingi kades saat mengikuti pemaparan tersebut.


Kepala Dinas PMD Kabupaten Bima H Putarman SE,MM Mengatakan Sebagai Dasar pelaksanaan Lomba desa tingkat Kabupaten Bima tertuang dalam surat keputusan Bupati Bima Tentang Evaliasi Perkembangan Desa dan Lomba desa Tingkat Kabupaten Bima tahun angaran 2022.


Bukan hanya itu salah satunya peraturan presiden 39 tahun 2019 tentang satu data indonesia  dan menteri dalam negeri  nomor 81 tahun 2015.tentang evaluasi perkembangan desa.


H Putarman SE,MM menambahkan pelaksanaan Lomba Desa Ini adalah mendorong  kompetisi positif dan sportif bagi pemerintah Desa serta meningkatkan motivasi Bagi Desa Untuk Menerapkan dan mengembangkan inovasi Dalam Penyelenggaraan pemerintah desa. Dan Mengevaluasi dan menilai Pemerintah Desa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. 


Mengetahui capaian Desa selama kurun waktu satu tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di Desa, dan Sebagai sarana apresiasi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah berupa penghargaan kepada Pemerintah Desa atas prestasi yang telah dicapai dalam memajukan, memandirikan dan mensejahterakan Desa.


"Ihwan Budiman S.Sos, M.Ap selaku Ketua Harian Panitia Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima,  Penilaian paparan ini diikuti oleh 4 Desa perwakilan  kecamatan dari 191 desa Hanya 4 desa yang ikut pada lomba desa tingkat  Kabupaten Bima dan setelah pemaparan ini akan ada  kunjungan Panitia penilaian lapangan" Jelasnya.(RED)