Muncul Produksi Ekonomi Kreatif, Warga Penatoi Perdayakan Anak Sungai Rabasalo Jadi Spot Wisata Budidaya Ikan Air Tawar

Iklan Semua Halaman

.

Muncul Produksi Ekonomi Kreatif, Warga Penatoi Perdayakan Anak Sungai Rabasalo Jadi Spot Wisata Budidaya Ikan Air Tawar

Senin, 09 Mei 2022

Saat Penyerahan Bibit Ikan Nila Kepada Kelompok. 

Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - Budidaya Ikan Air tawar kreatif dilakukan oleh warga kelurahan penatoi dengan memanfaatkan anak sungai Rabasalo menjadi ide kreatif yang luar biasa dijadikan spot budidaya ikan Air tawar, Senin (9/5/2022).


Sekitar pukul 16.45 Warga Kelurahan Penatoi Tumpah ruah dilokasi penyerahan bibit ikan air tawar, juga pakan, total bibit yang sudah di tabur kisaran 18 ribu bibit.
Dan rencana awal sekarang sudah tersedia 30 kolam penampungan, yang konon rencana pengembangan selanjutnya hingga 100 Kolam yang akan disiapkan.



Darussalam selaku Koordinator Kelompok Budidaya ikan Air tawar kelurahan penatoi menyatakan Bahwa, "Budidaya ikan air tawar ini sumber anggaran yang digunakan dari swadaya masyarakat, Donatur juga dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Propinsi NTB". Katanya

Ia menjelaskan, Hadir dalam kegiatan penyerahan bibit tersebut, Bapak Wakil Wali kota Bima Feri Sofiyan,SH. Kadis Kelautan dan Perikanan mewakili DKP Propinsi, Ketua DPD Partai Gelora Kota Bima Dedy Mawardi,ST. Jelasnya

Waktu yang sama disampaikan oleh Bapak Wakil Wali Kota Bima, Fery Wifian, SH, dirinya merasa bangga dan sangat memberikan Supot yang luar biasa ide kreatif warga Kelurahan penatoi.

"Atas pengembangan sektor Pariwisata dan Ekonomi kreatif masyarakat, bukan hanya ada disini, Kalaupun juga bisa ada disetiap kelurahan dengan memanfaatkan lahan kosong atau Saluran Air yang mengalir yang ada di Kota Bima" Pujinya

Dirinya juga berharap, Desain lanjutan nya untuk kolam sulapan budidaya ini akan di cat warna warni juga akan ada hidroponik disetiap sisi nya, hidroponik seperti Sawi, seledri, selada juga perencanaan lanjutan nya ada lampu hias di setiap kolam nya, dan juga akan ada Kerjasama dengan Koperasi swadaya masyrakat untuk lanjutan distribusi hasil dari Budidaya ini, ujarnya.(RED)