Darussalam : Tempat Sampah Anak Sungai Dam Salo, Kini Menjadi Sumber Ekonomi Baru Warga Penatoi

Iklan Semua Halaman

.

Darussalam : Tempat Sampah Anak Sungai Dam Salo, Kini Menjadi Sumber Ekonomi Baru Warga Penatoi

Selasa, 10 Mei 2022

Darussalam, 

Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - Sedikit cerita tentang selokan Anak Sungai Dam Salo, Kini menjadi harapan dan masa depan baru warga penatoi. 


Darussalam Menyatakan, "Metamorfosa aliran selokan dari tempat sampah menjadi sumber ekonomi baru mulai nampak terasa di mata masyarakat luas". Katanya


Sebelum

Jelas Bang Darus Sapaan Akrabnya, Red), Metamorfosa aliran selokan dari tempat sampah menjadi sumber ekonomi baru tersebut, itu semua karena ide dan gagasan baru warga Penatoi. 


Memang memulai itu susah, tapi bayangkan "Kemudahan" di Akhir. "Artinya sekarang awal bukti nyata warga penatoi dengan kekompakan nya akan pasti kita menikmati hasilnya nanti". 


Sesudah. 

"Dari gagasan itu nyatanya kita telah menghadirkan energi kemandirian warga untuk terus berkarya dengan pikiran, mat, hati dan tenaga". Jelasnya


Diveritakannya Pula, Sekian puluh tahan sampah itu menumpuk dalam selokan, dalam seminggu bersih, indah dan akan menjadi sumber ekonomi baru bagi warga. 


Meski ini baru tahap pertama atau baru 10% dari desain gagasan besar menjadikan Penatoi sebagai Kampung Budidaya, paling tidak warga mulai yakin dengan kucuran keringatnya akan sebuah hari baru yang jauh lebih baik. (RED)