Mantan Kadis Sosial AS, Penuhi Panggilan Kejari Bima Sebagai Saksi

Iklan Semua Halaman

.

Mantan Kadis Sosial AS, Penuhi Panggilan Kejari Bima Sebagai Saksi

Rabu, 06 April 2022

Andi Sudirman,
Kasi Pidum Kejari Bima

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Salah satu pejabat penting di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bima berinisial AS, hadir untuk memenuhi panggilan kejaksaan Negeri Raba Bima. Selasa, 5/4/2022.


Demikian disampaikan Oleh Andi Sudirman, Kasi Pidum Kejari Raba Bima menyatakan Bahwa, "Hal tersebut merupakan upaya kejari Bima dalam menggelar kasus korupsi wilayah Bima. Dan salah satu langkah kejari Bima yakni dengan melakukan pemanggilan kepada setiap pihak yang dianggap penting untuk dimintai keterangannya selama proses gelar perkara berlangsung.Katanya


Dujelaskannya Pula, "AS mantan Kadis Sosial, dimutasi menjadi Asisten (I) Satu di lingkup pemerintah Kabupaten Bima kini kembali dipanggil untuk memberikan keterangan Sebagai Saksi, terkait  dugaan kasus bantuan sosial (Bansos) kebakaran rumah di Kabupaten Bima, yang melibatkan tersangka IS dan US Satu diantaranya Aparatur Sipil Negeri (ASN) dan satu pendamping tenaga sosial".


Dari ruang kejari Bima AS menjalani proses pemeriksaan hampir selama Tiga jam, digelar diruangan Tipisus Kejari Bima. Dan sesuai dengan Surat Panggilan Kejaksaan Negeri Bima. Nomor SP-28/ N2.014/FD.1./04/2022. Tanggal 4 april 2022 Yang ditangani oleh Kasi Pidsus. Jelasnya


Waktu yang sama disampaikan AS melalui Kuasa Hukumnya  menyatakan, "Terkait dengan Isu Mangkirnya AS dari panggilan jaksa sebenarnya tidak benar. Panggilan dua kali untuk klien Saya AS beberapa waktu lalu tidak bisa hadir,  sebenarnya bukan mangkir tapi sesungguhnya Ia sedang berada diluar kota dan menjalani tugas. Dan Klien kami pun telah menginformasikan secara langsung kepada Jaksa atas halangan menghadiri panggilan dari Kejaksaan. Sehingga pihak Kejaksaan pun memberikan perubahan waktu kepada Klien kami".


Kuasa Hukum AS melanjutkan, Hingga kini kasus yang menimpa Klien saya AS sebenarnya masih perlu alat bukti tambahan lainya, termasuk keterangan Bank Mandiri sebagai Bank yang di tunjuk langsung oleh Kementrian Sosial dalam menyalurkan Dana Bansos beberapa waktu lalu. Tutupnya. 


Terkait kejelasan status penyaluran tersebut, Hingga Kini Direktur Bank Mandiri Cabang Bima belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini.(Red).