Forkopimda Provinsi NTB Menghadiri Peringatan Ke – XXVI Hari OTDA 2022

Iklan Semua Halaman

.

Forkopimda Provinsi NTB Menghadiri Peringatan Ke – XXVI Hari OTDA 2022

Senin, 25 April 2022

Mataram – Gubernur NTB diwakili Sekda Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si bersama Jajaran Forkopimda Provinsi NTB mengikuti peringatan ke-XXVI Hari Otonomi Daerah (OTDA) Tahun 2022 secara virtual, Senin (25/4/2022).

Turut hadir dalam giat tersebut Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Subhan Hasan, S.Sos, dan Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTB.

Peringatan Hari OTDA ke-XXVI mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang diwakilkan oleh Suhajar Diantoro, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri mengatakan, bahwa secara filosofis tujuan diadakannya otonomi daerah dengan mendelegasikan sebagian kewenangan, sebagian urusan pemerintahan.

Sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

Semangat Otonomi Daerah dengan membangun Semangat Kerja dan meningkatkan Gotong Royong di masa Pandemi COVID-19 untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit, dan Indonesia Maju.(TIM)