Wali Kota Bima Puji Kelompok Usaha Jamur Tiram Putih Di Kota Bima

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Puji Kelompok Usaha Jamur Tiram Putih Di Kota Bima

Kamis, 03 Maret 2022

 

Wali Kota Bima, H.Muhammad Lutfi,SE Saat Meninjau Kelompok Bunga Tiram.


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Jamur Tiram. Merupakan salah satu jenis Jamur yang banyak dikonsumsi masyarakat diberbagai kalangan akhir-akhir ini.



Seorang Tokoh Pemuda Karang Taruna Kota Bima Nusa Tenggara Barat" MAHRUN" yang juga pemilik Media Masa Obor Bima liputan Bima -Dompu Sumbawa ini, telah sukses merintis usaha Pengembangan Jamur Tiram di Kota Bima.



Kesuksesan tersebut berkat adanya dukungan dan suport permerintah daerah kota bima ditandai adanya perhatian dan dukungan pemerintah daerah dan legislatif setempat meninjau langsung kegiatan usahanya di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.



Mahrun sapaan Akrabnya, tidak tanggung-tanggung menyisihkan keuanganya untuk jungkir balik memajukan usaha Jamur Tiram ini agar dikenal dan bisa merambah tdk hanya dikonsumsi masyrakt bima, juga sudah melebarkan sayapnya hingga ke wilayah Timur Maumere, labuhan bajo.


Dalam menghadapi persaingan usaha semakin ketat ini, pihaknya dituntut untuk dapat mengembangkan usahanya dengan berbagai strategi pengembangan agar mampu bertahan. Tentu saja sokongan dana stimulus dari pemkot bima lewat godokan anggaran oleh legislatif setempat, sangat diharapkan." Sy dan para pekerja yang kebetulan adik2 generasi Karang Taruna berharap stimulus anggaran dari pemda setempat." Ujar Mahrun.



Puluhan anggota Karang Taruna yang memiliki kecakapan, kerja keras dan ketulusan serta ketekunan untuk mengelola usaha Jamur Tiram ini.



Kini nama Usaha Jamur Tiram putih tanah bima sudah mulai dikenal diseantero tanah bima. Hasil dari usahanya ini terbilang mampu memberi satu point kesuksesan betapa Usaha ini adalah bagian dari sumbangsih Mahrun dalam memberi contoh dan edukasi pada generasi milenial daerah ini, untuk mampu menciptakan pekerjaan baru dalam peningkatan ekonomi.



Modal gigih, ketekunan dan percaya diri bagi generasi muda khususnya Karang Taruna di daerah, dalam menciptakan lapangan kerja melalui usaha Jamur Tiram ini, sangat mendorong peningkatan pembangunan ekonomi daerah ini.



Mahrun adalah Sosok generasi inspiratif bagi generasi muda daerah ini yang patut jadi tauladan dalam pengembangan usaha Jamur Tiram Putih bernilai ekonomis ditengah masyarakat.( TIM)