Potensi Kel. Penatoi Meningkat, Puluhan Kelompok Ternak Sukses

Iklan Semua Halaman

.

Potensi Kel. Penatoi Meningkat, Puluhan Kelompok Ternak Sukses

Kamis, 17 Maret 2022

Ilustrasi

Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Peningkatan kehidupan Bermasyarat di Kelurahan Penatoi patut dicontohi dengan masyarakat kelurahan yang lain. Kelompok usaha Penggemukan Sapi tradisional Terbesar di Kota Bima, Kelompok Unggas, Bebek Peking, dan Ayam kampung serta Produksi Tahu meningkat tiap tahun.


Ilustrasi

Demikian disampaikan oleh Kepala Kelurahan Penatoi, Diakuinya, "Ada Belasan Kelompok Penggemukan Sapi Tradisional, bahkan kelurahan penatoi adalah salah satu Usaha penggemukan sapi terbesar di Kota Bima". 


Bukan hanya itu saja, Jelas Lurah, "Hasil laporan petani ternak yang masuk di Kantor kelurahan, Nampak juga Kelompok Ternak Unggas, berupa Bebek Peking, ayam Kampung, dan Produsi tahu semakin meningkat tiap tahunnya". 


Juga ditahun 2021 yang lalu sebagian masyarakat penatoi juga, berhasil memelihara kelompok budidaya Ikan air tawar, seperti Ikan Nila dan Ikan Lele. Dan laporan mereka sudah berulang kali panen dengan menghasilkan yang maksimal. Itu semua karena bentuk kesadaran masyarakat itu sendiri.


Kaitan dengan kelompok unggas, Sekarang masyarakat akan memikirkan untuk alat penetesan, untuk dikembangkan menjadi pembibitan unggas di kelurahan Penatoi.Tutup lurah.(TIM)