Pemkot Bima Masuk Nominator Utama Penghargaan Digital Inovation Award 2022

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Bima Masuk Nominator Utama Penghargaan Digital Inovation Award 2022

Kamis, 31 Maret 2022

Wali Kota Bima H.Muhammat Lutfi,SE Saat Diwawancara Oleh Crew Wartwan MNC Group.

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Pengakuan dan apresiasi tingkat nasional kembali diterima Pemkot Bima yang dipimpin Walikota H. Muhammad Lutfi,SE. 


Dijelaskan bahwa pihak MNC menilai bahwa Program “E- Lapor Kota Bima” menjadi sarana sosialisasi inovasi digital karya anak bangsa terkhusus dalam bidang pelayanan publik di Kota Bima.


Acara penghargaan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Maret 2022  bertempat di MNC Confrence Hall, Gd Inews Tower Lt 14 Jl. Wahid Hasyim No.36-38 Jakarta.


Tayangan acara tersebut anugerah kemenangan Digital Innovatif Award (DIA) dapat disaksikan melalui siaran langsung  RCTI+, Portal inews.id, okezone.com dan sindonews.com. 


Ket : Poce Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE Bersama Kepala Dinas Kominfo Drs.H.Sukrin, M.Si

Dan Kali ini Pemkot Bima masuk nominator utama penghargaan Digital Inovation Award (Penghargaan atas sebuah inovasi digital yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah maupun swasta). Banyak kriteria yang harus dilalui oleh setiap Daerah hingga masuk sebagai nominator, diantaranya adalah berhasil menciptakan sebuah sistem administrasi digital berbasis pusat komando data sehingga sehingga berguna bagi aparatur maupun masyarakat.


Ket : Poce Bersama Saat Menerima Penghargaan Digital Inovation Award 2022.

Penghargaan yang bertitel resmi MNC Digital Inovation Award 2022 tersebut terdiri dari tiga kategori. Pertama Digital For Publik Service, dimana Pemkot Bima merupakan salah satu nominatornya. Kedua Digital Inovation For Disaster For Riks Reduction yaitu penghargaan terkait upaya minimalisasi dan mitigasi terhadap resiko bencana melalui sistem digital. 


Yang terakhir adalah Digital Inovation For Sustainable Businnes, merupakan sebuah pengakuan terhadap daya tahan sebuah Perusahaan atau BUMN dalam kompetisi bisnis di jaman digital seperti saat ini.


Berdasarkan data yang dihimpun redaksi, untuk wilayah Bali Nusra ( Bali,NTB,NTT) Hanya Pemkot Bima yang berhasil masuk nominasi tersebut. Sementara Walikota Bima sendiri mengharapkan doa dan suport dari seluruh rakyat agar Pemkot Bima dapat terpilih dalam ajang ini.(RED)