Fahri Hamzah : Minyak Goreng Langka, Perum Bulog Harus Melakukan Kesigapan Pangan Secara Nasional

Iklan Semua Halaman

.

Fahri Hamzah : Minyak Goreng Langka, Perum Bulog Harus Melakukan Kesigapan Pangan Secara Nasional

Rabu, 09 Maret 2022

Fahri Hamzah,

Bima, Fajar Media Bima.com,- Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mempertanyakan kemampuan pemerintah mencegah terjadinya kelangkaan minyak goreng di pasaran. Sebab, kelangkaan produk penting seperti minyak goreng menandakan barang keperluan lainnya bisa juga terjadi kelangkaan.


"Inikan kalau minyak goreng saja terjadi (kelangkaan, red), kemungkinan terjadi juga di produk lain," kata Fahri Hamzah, Wakil Ketua Umum Partai Gelora dalam Gelora Talk bertajuk 'Minyak Goreng Langka, Ada Apa? Ucapnya Rabu (16/2/2022).


Kepala Divre Bulog Cabang Bima,
Wilya Fatayani.

Kata Fahri, "Kelangkaan minyak goreng terjadi akibat kurangnya antisipasi dari pemerintah. Seharusnya, kata dia, pemerintah melibatkan Perum Bulog untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng dalam negeri. Pemerintah kita, melalui BUMN yang bernama Bulog itu disiapkan untuk melakukan kesigapan pangan secara nasional," katanya.


Selain itu, Fahri menyarankan pemerintah membuat suatu regulasi yang kuat terkait dengan kebutuhan pokok dalam negeri.


Kepala Divre Bulog Cabang Bima, Wilya Fatayani yang dihubungi Melalui WasApnya Menyatakan, Rabu (8/3), "Bahwa saat sekarang Bulog belum mempunyai Stock untuk Minyak Goreng, Bulog juga kesulitan untuk langsung masuk mendapatkan Minyak Goreng ke Distributor"Ujarnya


"Kami udah pernah Coba melakukan Masuk secara mandiri di Distributor, tapi tetap mendapat kesulitan, harapan kami ada kalobarasi antara Dinas Koperindag dan Bulog, untuk melakukan Pasar Murah".Harapnya.(TIM)