Ada Empat Wisata Alam Teroborasan Baru Kelurahan Matakando tahun 2022

Iklan Semua Halaman

.

Ada Empat Wisata Alam Teroborasan Baru Kelurahan Matakando tahun 2022

Kamis, 17 Maret 2022

Lurah Matakando,
Maskur,SH.

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Terobosan baru Kelurahan Matakando Kecamtan Mpunda Kota Bima, Akan dibangun Empat tempat destinasi wisata alam. Empat destinasi wisata alam dimaksud yakni : wisata wadu kajuji di RT 05, wisata pemasaran tangga 1000 di RT.15 RW 04, Wisata Lebah Madu akan dijadikan panjat tebing di So sonco Lela rt13/06, wisata sawah RT 08/04.


Ke Empat wisata ini rencana kami pada tahun 2022 sekarang akan di perioritas kan dua tempat dulu, yaitu wisata wadu kajuji, dan wisata tangga seribu. Ucap Lurah Matakando, Maskur,SH, diruangan kerjannya Kamis (17/3/2022)


Jelas maskur, "Untuk wadu kajuji, kita akan buatkan masakan kuliner, masakan khas Matakando, sehingga terjadi peningkatan untuk masyarakat, dalam hal ini Pengambangan UMKM di tiga lingkungan yakni, Soncolela, raba ntala, dan tolotando. 


"Juga wisata itu rencananya akan dikelola oleh karang taruna dan pemuda. Dan akan dikontrol langsung oleh kelurahan dan LPM. Kedua wisata penasaran tangga seribu, wisata itu rencananya akan ditanam pohon duren, pohon sawo, dan seribu bunga. Sehingga pada musim hujan tidak ada lagi banjir. Untuk wadu kajujki kita akan loauncing sekita bulan 6, dan tangga 1000 akan dilaunching bulan 10 atau 11 mendatang".


Persiapan sekarang lagi melakukan gotong royong dan melibatkan semua elemen untuk perbaikan dan pembangunan tempat wisata tersebut.


Harapan kamk, dengan adanya tempat wisata ini, agar dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Matakando, adanya perhatian dari pemerintah khusu dinas pariwisata.


"Anggaran kita sisipkan dari pos anggaran kelurahan yang dinilai kurang efisien dari segi penggunaan. Anggaran yang disiapkan sekitar 50 juta. Dan rencana tersebut kami optimis aja mampu".Harapnya (TIM)