Sekda Kota Bima : Anak Merupakan Pewaris Negeri

Iklan Semua Halaman

.

Sekda Kota Bima : Anak Merupakan Pewaris Negeri

Selasa, 15 Februari 2022


Sekda Kota Bima, Buka Secara Resmi Forum Temu Anak Kota Bima


Pemerintah Kota Bima Melalui dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota bima (DP3A), Rabu (16/2/2022). Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bima, Drs. Muhtar Landa. Menurutnya, dengan momentum Forum Temu Anak, kepedulian terhadap anak harus ditingkatkan. Pasalnya, anak merupakan investasi sosial untuk keberlanjutan pembangunan bangsa.


Forum Temu Anak kota bima dihadiri Sekda Kota Bima, Dr.Muhtar Landa, Kesbangpol H.Ahmad Fatoni, kabid capil Ibu Endang, dan Dikes kota Bima Ibu Sinta dan peserta anak 40 orang dengan Tema "Temu Anak Kota Bima.


Dikatakan Sekda, anak merupakan pewaris negeri yang menentukan maju mundurnya negeri ini. Kegagalan dalam memberikan perlindungan pada anak, pada hakekatnya merupakan kegagalan bangsa itu sendiri dalam mempersiapkan kehidupan masa yang akan datang. “Sebaliknya, keberhasilan kita dalam melindungi dan mendidik anak, merupakan keberhasilan bangsa untuk menuju kemajuan bangsa dan negara di masa yang akan datang,” paparnya.


"Ini menjadi kewajiban bersama untuk menjadikan anak semakin berkualitas karena akan menjadi modal pembangunan. Kegiatan Temu Anak Kota Bima 2022 merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas anak, mengembangkan potensi diri dan menambah wawasan keilmuan. Temu Anak juga merupakan salah satu upaya untuk memenuhi hak-hak anak dalam menyuarakan aspirasinya yang dituangkan dalam Suara Anak kota Bima" Jelasnya.


Sekda kota Bima, Dr. Muhtar Landa mengatakan bahwa pembangunan anak itu perlu kita libatkan semua unsur, Pemerintah, orang tua dan keluarga untuk melihat tingkah laku dan pergaulan anak.


"Jika ada yang melihat kejadian seperti itu, minimal kalian harus berani melaporkan kepada forum anak yang sudah terbentuk di seluruh kecamatan dan kelurahan se kota Bima" tutupnya. (TIM)