Kantor Perpustakaan Multi Guna Akan Diresmikan 22 Maret Mendatang

Iklan Semua Halaman

.

Kantor Perpustakaan Multi Guna Akan Diresmikan 22 Maret Mendatang

Rabu, 23 Februari 2022

Gedung Perpustakaan dan Arsip Multi Guna
 Daerah Kota Bima.

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Kota Bima, Dalam hal ini Dinas Perpustkaan dan Arsip Kota Bima, sebentar lagi memiliki Kantor Perpustakaan Baru multi guna dan Mewah di pemerintah kota bima serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas moderen.  Kantor tersebut akan akan diresmikan tanggal 22 bulan maret mendatang.



Lantai Atas Samping Kiri


Hal demikian disampaikan oleh Drs.H.Mahfud,M.Pd pada media ini menyatakan, " ini semua berkat kerja keras wali Kota Bima yang telah merencanakan beberapa fasilitas kantor pemerintah. Salah satunya adalah gedung perpustakaan Multi Guna mewah yang baru. Dan peresmianya insyaallah kalau tidak ada kendala akan diresmikan tanggal 22 maret mendatang. Katanya diruangan kerjanya Kamis, (24/2/2022)


Dijelaskannya, "Sekarang tinggal beberapa langkah lagi, dan perkembangannya tinggal sedikit finising. Juga Kantor tersebut akan menggunakan fasikitas kelas multi Guna sesuai dengan aurah bangunannya".


Baru - baru ini kami juga telah memperpanjang tandatangan MOU. dengan beberapa Kampus di Kota dan Kabupaten Bima. Supaya  mahasiswa berkolaborasi langsung dengan perpustakaan. Dan nantinya mahasiswa tidak lagi kesulitan literatur mata pelajaran. Katanya


Ia Menjelaskan, "Perpustakaan ini juga nantinya dikunjungi di alamat yang telah disedikan, dan tinggal di Klik di Web yang kami buat untuk umum. Dan mahasiswa dan pelajar, ada kartu perpustaan yang dibuat khusus untuk satu orang satu kartu. Begitu juga masyarakat umum, ketika membutuhkan seperti Ujian Skripsi dan literatur mata pelajaran lainnya.


 Perpustakaan ini nanti bukan hanya Untuk menyimpan Buku - buku dan arsip saja, juga bertujuan untuk perpustkaan digital, dan ada cave literasi di atas kantor. Sekarang kita sedang memikirkan untuk penambahan pisi perpustakaan personal komputer.


Dan kedepannya kita menggunakan sisten CAT, dipusatkan diperpustakaan. Seperti Calon CPNS, dan seleksi P3K. Mudah" pimpinan daerah merealisasikan pengadaan komputer nantinya.Tutup H.Mahfud.


Wali Kota Bima, H.Muhammad Lutfi,SE dikonfirmasi Media ini mengatakan, gedung tersebut bertujuan untuk menggaungkan gerakan literasi kepada masyarakat dalam mencerdaskan bangsa dan semakin menumbuhkan minat baca masyarakat terhadap buku.


Keberadaan gedung Perpusda ini, lanjutnya, akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota bima, karena di tempat inilah jendela dunia akan terbuka.


“Kenapa demikian, karena berbagai pengetahuan disajikan ditempat ini, sehingga akan menciptakan learning society bagi masyarakat. Buku adalah jendela ilmu, ungkapan itu, menurutnya benar adanya,” kata Walikota Bima.(TIM)