Dandim 1608/Bima Sikapi Arahan Presiden RI Dalam Memperkuat Strategi Antisipasi Lonjakkan Covid-19

Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1608/Bima Sikapi Arahan Presiden RI Dalam Memperkuat Strategi Antisipasi Lonjakkan Covid-19

Rabu, 09 Februari 2022



Kota Bima. Fajar Media Bima.com,- Dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah Kota Bima di Aula Kodim 1608/Bima mengadakan Rakor Strategi Percepatan Vaksinasi Covid-19 dalam menghadapi Varian Baru Covid 19 Ta. 2022, Rakor dipimpin langsung oleh Walikota Bima H.Moh Lutfi,SE  didampingi oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf. M.Zia Ulhaq, S.Sos dan Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S.Adm Rabu (09/02) dini hari tadi.


Rapat Koordinasi Strategi Cegah Covid 19 mulai,  Diawali pembacaan Doa oleh Ketua Mui Kota Bima MUI Kota Bima. H. Abidin. dengan arahan Presiden RI Ir.H.Joko Widodo  beberapa hari yang lalu, mengatakan bahwa terjadi lonjakan kasus Covid-19, serta Varian baru. Maka dari itu perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi karena ada kerumunan massa yang berpotensi penularan maka dibutuhkan strategi terbaru tentang penanganan Vaksinasi serta Protkes Covid 19 perlu dimaksimalkan lagi.


Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan bahwa mengingat 82% dosis pertama, 50%  dosis 2 belum tercapai secara maksimal, perlu langkah dan upaya yang harus diupayakan antara lain perkuat kembali Satgas Pencegahan Covid 19, Sosialisasi Vaksin yang belum lengkap karena bisa cepat terpapar Covid, memerintahkan untuk buat  central Isolasi Terpadu Dan karantina Covid 19 secara efisien.


Tambahnya, Euforia masyarakat sekarang sangat antusias untuk vaksin, maka perlu Sosialisasi lebih intens lagi untuk mengajak warga bagi yang belum vaksin lengkap ( V1 - V2 bahkan Siapkan V3 Booster diharapkan untuk memperkuat Vaksinasi secara lengkap. Stakeholder Memasang Banner di kelurahan agar masyarakat dapat Vaksin lengkap. Membagi per kecamatan / Kelurahan yang sudah mencapai dengan target 70% dan bahkan yang kurang maksimal agar disintesiskan. Bahkan pelayanan Public yang belum di Vaksin  harus segera di vaksin.Sedangkan yang masih dalam persentase rendah diharapkan agar lebih ditingkatkan terutama di kelurahan, kecamatan dan desa, hal ini tentu diperlukan dukungan dan kerja keras tiap OPD .


Dalam kesempatan Yang sama Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos memperkenalkan diri kepada peserta rapat koordinasi pencegahan Covid 19 bersama Forkopimda Kota Bima. Perkenalan ini sekaligus terbangun tali silaturrahmi Dandim dengan seluruh komponen elemen rakyat Bima, karena dirinya diberi kepercayaan selaku Dandim 1608 Bima yang baru, yang juga putra daerah tanah Bima.


Dandim 1608/Bima menjelaskan “Seperti dalam arahan Presiden  tersebut beberapa waktu yang lalu agar kita semua dapat melakukan berbagai upaya dalam antisipasi lonjakan Covid-19, dengan melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi, penerapan protkes Covid 19,  5M dan kebijakan lainnya .” Jelasnya


Tambah Dae Zia ( Sapaan Akrab Dandim Bima ) Selain itu, harus terus memacu pelaksanaan vaksinasi sesuai target yang telah ditentukan. Adapun harapan Dandim 1608/Bima yang juga sebagai Putra Daerah berharap  dukungan semua sektor dan seluruh elemen sangat dibutuhkan dalam berjuang terhadap percepatan vaksinasi Covid-19 .


Protokoler Rapat Koordinasi  oleh Asisten I Kota Bima. Sekda Kota Bima  Drs. H.Muhtar Landa, Msi,  turut hadir dalam Rapat Koordinasi, Wakil Ketua DPRD Kota Bima,  Ketua BPBD Kota Bima Dinas Kominfo Kota Bima. Drs.H. Sukri,Msi, Kesbangpol Kota Bima Achmad Fathoni, serta beberapa perwakilan dari  Dinas Sosial Kota Bima , Perwakilan Organisasi Guru Sekolah. Polres Bima Kota kabag Ops Ren AKP Lutfi, serta Para Kepala Puskesmas se Kota Bima. Rakor penanganan antisipasi lonjakkan Covid-19 klaster baru varian omicron 2022, perlu mendapat perhatian semua pihak.(TIM)