Pemkot Bima Terima Audiensi dan Laksanakan Mou SPBE Bersama Kominfotik Provinsi NTB

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Bima Terima Audiensi dan Laksanakan Mou SPBE Bersama Kominfotik Provinsi NTB

Kamis, 20 Januari 2022


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Kota Bima menerima kunjungan kerja dari Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB  Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM berserta rombongan yang disambut hangat oleh Sekertaris Daerah Kota Bima Drs. H. Muktar, SH., MH di Ruang Kerjanya, Kamis, 20 Januari 2022. 



Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB beserta rombongan diajak untuk melihat secara langsung Command Center Kota Bima yang telah beroperasi sejak 23 Agustus 2021. 



Didampingi Sekda Kota Bima, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima dan jajarannya, Bang Najam sapaan akrabnya, sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima. 


Pada kesempatan tersebut, Endang Sri Wahyuni, ST selaku Pejabat Fungsional menyampaikan bahwa Command Center merupakan inovasi Pemkot Bima yang berfungsi merespon perkembangan teknologi dan kebutuhan daerah. 


"Website perangkat daerah yang terintegritas, Aplikasi E-Lapor, Informasi Kesehatan, Bima Life, Layanan Kepegawaian, dan lain-lain", jelasnya. 


Setelah melakukan foto bersama di Command Center, rombongan bergegas menuju Bandar Udara Sultan M. Salahuddin untuk melakukan penandatangan MoU terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bersama Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE. 


Penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi NTB dengan Pemerintah Kota Bima tentang kerja sama dalam program pengelolaan dan pengembangan teknologi informasi. Salah satunya adalah memperkuat sinergi bersama dalam merespon berbagai aduan masyarakat melalui NTB Care. Sekaligus diperkuat dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Kominfotik NTB dengan Dinas Kominfotik Kota Bima.(F.03)