Ketua Gapensi Sesalkan Adanya Proyek Bernilai Miliaran Tidak Selesai Tepat Waktu

Iklan Semua Halaman

.

Ketua Gapensi Sesalkan Adanya Proyek Bernilai Miliaran Tidak Selesai Tepat Waktu

Selasa, 18 Januari 2022

 Ir.Rusdin H.Adnan,
Ketua Gapensi Kota Bima.

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Gapensi Kota Bima Ceritakan Adanya proyek dengan nilai miliaran yang tidak selesai tepat waktu sesuai masa kontrak di Kota Bima. Kenapa Molor, karena 2 proyek di kerjakan satu kontraktor yang sama, itu salah satu alasannya. Ungkap Ketua Gapensi, Ir.Rusdin H.Adnan di ruang kerjanya (19/01/2022) rabu pagi.


 Dicerikannya,  Kenapa Molor, Karena Faktor tenaga kerja sedikit dibagi menjadi dua tempat. Itulah alasannya di kerjakan satu kontraktor pada proyek - proyek besar di Kota Bima menjadi kendala molornya beberapa proyek besar tersebut padahal banyak kontraktor lain di Kota bima ini, kenapa tidak di bagi merata saja. Kalau di bawah 10 miliar ya bolehlah 1 kontraktor untuk 2 paket proyek, ini kan puluhan miliar apa salah nya di bagi biar fokus". Katanya


Dijelaskannya pula, Di Kota Bima ini kami juga heran, aturan mana yang di pakai oleh PPK Proyek molor tersebut hingga tidak menerapkan denda pasca masa kontrak pekerjaan selesai justru di berikan tambahan waktu hingga akhir tahun.


Lagi pula selama ini Gapensi jarang di libatkan pemerintah Daerah, padahal Gapensi adalah mitra Pembangunan Pemerintah. Untuk sekarang, baru - baru ini saya sebagai ketua gapensi Kota Bima telah mengirim surat Audiensi dengan Pemerintah Kota Bima terkait persoalan yang ada.Tutupnya.(TIM)