Kasek SMAN 03 Kota Bima Berjanji Akan Meningkatkan Kualitas Siswa

Iklan Semua Halaman

.

Kasek SMAN 03 Kota Bima Berjanji Akan Meningkatkan Kualitas Siswa

Senin, 10 Januari 2022

Jon Hermansyah H.Ab,
Kasek SMAN 3 Kota Bima.

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Jon Hermansyah H.Ab, Adalah Kepala Sekolah yang baru dilantik pada tanggal 10 agustus 2021 pekan lalu di SMAN 3 Kota Bima. 


Jon Hermansyah H.Ab, adalah Sebelumnya guru dari SMAN 1 Kecamatan Ambalawi. Kemudian diangkat sebagai kepala sekolah di SMAN tersebut. Karir Jon Hermansyah H.Ab selalu mengalir setelah dirinya di percayakan sebagai sepala sekolah di SMAN 1 Ambalawi pada tahun 2016-2017. diri nya juga pernah menitip karirnya di SMAN 1 Sape sebagai kepala sekolah. 


Jon Hermansyah H.Ab, ditugaskan di SMAN 1 Sape sejak tahun 2018 sampai 2021 yang lalu dengan jumlah seribu lebih siswa. Sekarang Jon Hermansyah H.Ab telah dipindah tugaskan di SMAN 3 Kota Bima dengan jumlah empat ratus lebih siswa.


Demikian disampaikan oleh Jon Hermansyah H.Ab. di ruangan kerjanya menjelaskan, "Kepala Sekolah adalah pimpinan tertinggi di sekolah. Pola kepemimpinannya akan sangat berpengaruh. Bahkan sangat menentukan kemajuan sekolah. Oleh karena itu dalam pendidikan modern seperti sekarang ini kepemimpinan kepala sekolah merupakan jabatan strategis dalam mencapai tujuan pendidikan".


Untuk siswa didik kami disekolah SMAN 3 Kota Bima ini, dalam proses awal sekarang kita lagi konsentrasi dan berkoordinasi lintas sektor, baik Kelurahan, Babinsa, babinkantibmas, dan lebih utamanya orang tua siswa. Jelasnya


Diakuinya, "Baru-baru ini siswa kami ada Prestasi yang diraih, secara fisik, kita unggul sebagai juara satu di tingkat olah raga sepak takraw dalam tingkat KCD kota bima. Dan selanjutnya berhasil meraih juara dua tingkat provinsi dalam lomba olimpiade kimia". 


Untuk tingkatan olah raga baik Folly, Sepak Bola, dan Sepak Takraw, kita sudah mencari pembina yang dianggap hebat untuk membina siswa kami di bidang olah raga. Akuinya


Dikatakannya, Semenjak saya masuk untuk memimpin sekolah SMAN 03 sudah beberapa bulan ini tingkat kenakalan siswa yang berlebihan seperti tawuran, dan kenakalan lainnya  sudah tidak ada. 

 

Dan saya berjanji, dari jumlah siswa sekarang kedepannya saya beserta guru pendidik lainnya yang ada di sekolah ini akan berusaha keras dalam meningkatkan jumlah siswa pada pelajaran baru 2022/2023 nantinya, sehingga siswa kami bertambah.


Sekeramg hanya 15 kelas, intinya imej sekolah kita rubah. Dari pola lama sekarang kita ganti dengan pola baru. Janjinya.(TIM)