Kabid Bina Marga, Soal Jembatan Roboh di Tangga Baru Kami Akan Kerjakan

Iklan Semua Halaman

.

Kabid Bina Marga, Soal Jembatan Roboh di Tangga Baru Kami Akan Kerjakan

Rabu, 05 Januari 2022

Muhammad Farid Wadji,ST.

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Jembatan yang terletak di Jalan Kabupaten Bima Ruas SP3 Sondo-Pantai Rontu atau tepatnya di Tangga Baru tiba-tiba saja roboh pada Selasa (4/1/2022) pagi pekan lalu. 


Pemerintah daerah merespon cepat, Selasa kemarin tim dari dinas terkait bersama anggota DPRD Kabupaten Bima meninjau secara langsung kondisi jembatan yang roboh tersebut. Diduga robohnya jembatan tersebut akibat pergerakan tanah pasca Kecamatan Monta diguyur hujan dengan intensitas tinggi. 


Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Bima, Muhammad Farid Wadji, ST dikonfirmasi media, Rabu (5/1) di ruangan kerjanya mengatakan, "Jembatan sekitar 8 meter tersebut adalah akses masyarakat di dua kecamatan di bagian selatan kabupaten bima tersebut memang kami akui Dampaknya tidak hanya pada sektor ekonomi. Tetapi juga berdampak pada terganggunya aktivitas masyarakat setempat dan sekitarnya karena jalan tersebut tidak bisa diakses pasca robohnya jembatan". 


 Sekarang pemerintah daerah akan segera membangun Jembatan sementara atau jembatan darurat, agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal. Katanya


Dijelaskan pula, saat ini pihaknya tengah menyiapkan rancangan dan desain pembangunan jembatan baru. 


"Persiapan, mendesain jembatan baru, kita akan rapatkan dulu dengan dinas terkait dalam hal ini BPBD. Dinas PUPR sudah menyiapkan rancangan pembangunan jembatan baru,".Jelasnya (TIM)