Jembatan Mini Jalan Provinsi Dusun Taa Sera Desa Doro O,o Terputus, Pengguna Jalan Cari Jalur Alternatif

Iklan Semua Halaman

.

Jembatan Mini Jalan Provinsi Dusun Taa Sera Desa Doro O,o Terputus, Pengguna Jalan Cari Jalur Alternatif

Senin, 20 Desember 2021

Kondisi Jembatan Mini Setelah Banjir.

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.con,- Musim hujan pada tahun ini banyak sekali perkampungan, persawahan, lahan tambak dan jalan raya rusak parah di Bima Nusa Tenggara Barat-NTB. Penyebabnya, dikarenakan itensitas hujan lebat, angin kencang, dan sebagian gunung gundul di Kabupaten Bima. 


Kondisi Puluhan Hektar Persawahan/Perkebunan Warga.
Foto Warga

Desa doro O,o di Kecamatan langgudu, pada musim hujan tahun ini beda pada musim hujan sebelumnya. Musim hujan kali ini baru terjadi adanya banjir bandang menerjan puluhan rumah, ratusan Hektar Lahan sawah/perkebunan, Lahan Tambak Udang warga dan Jembatan Mini Jalan Provinsi Dusun Taasera Desa Doro O,o terputus.


Ketua BPD Desa Doro O,o Rusdin,S.Pd  mengakui pada media ini bahwa, pada musim hujan tahun ini sangat khawatir karena itensitas hujan lebat dan angin kencang sering terjadi pada musim hujan tahun ini. Dari hasil pantauan kami BPD beserta pemerintahan Desa, banyak sekali kerusakan yang dialami warga. 


"Musim hujan Tahun ini bisa dikatakan sejarah hidup kami warga Desa Doro O,o pada khusunya. Karna selama ini kami warga Doro O,o belum pernah ada banjir bandang yang dialami sebelumnya seperti pada tahun ini". Katanya


Diakuinya, "pada tahun ini akibat Hujan lebat disertai angin kencang, Mengakibakan banjir bandang menerjan puluhan rumah, ratusan Hektar Lahan sawah/perkebunan, dan Lahan Tambak Udang warga tersebut".Akuinya


Disampaikan pula, Semalam sampai pagi hari tadi kembali lagi banjir bandang sehingga menerjang puluhan Hektar Lahan sawah/perkebunan, Lahan Tambak Udang warga. Serta mengakibatjan Jembatan Mini Jalan Provinsi Dusun Taasera Desa Doro O,o terputus di desa Doro O,o. Jembatan tersebut adalah salah satu akses menghubung antara Desa Doro O,o ketimur, dan Desa Laju ke barat.


"Oleh karena demikian kami warga masyarakat Desa Doro O,o mengharapkan kepada kepada pemerintah daerah Kabupaten Bima dan Provinsi NTB agar secepatnya memperhatikan, karena jalan tersebut adalah satu-satunya akses kami. Dan jalan tersebut adalah Provinsi NTB". Harapnya.(TIM)