Tinjau Vaksinasi di Woha, Wabup Dahlan Dialog dengan Warga

Iklan Semua Halaman

.

Tinjau Vaksinasi di Woha, Wabup Dahlan Dialog dengan Warga

Kamis, 04 November 2021

Drs.H.Dahlan H.M.Noer, M.Pd
Wakil Bupati Bima

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- "Ini vaksin ke berapa? Waksin Pertama Pak Wakil, Bagaimana rasanya? "Tidak apa-apa Pak Wakil, jawab warga saat Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer Kamis (4/11) saat melakukan peninjauan vaksinasi di  Desa Nisa Kecamatan Woha. 

            


Wakil Bupati yang didampingi  Danramil Woha  Kapten Inf. Ibrahim  dan Kepala Desa Nisa Syafrudin S, dalam arahannya kepada warga Desa Nisa yang mengikuti vaksinasi di balai desa tersebut mengatakan bahwa vaksin bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

           

Secara medis, belum ada ada warga yang meninggal karena vaksin. Disamping itu sebelum vaksin dilakukan pemeriksaan secara seksama oleh dokter dan tenaga medis belum vaksinasi dilakukan". Tandas Wabup.

            

Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, Dahlan meminta kepada aparat desa dan  Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar menggerakkan semua warga desa untuk mengikuti vaksin.

             

Target vaksinasi kita harus memenuhi 40 persen dalamenyampaikan ucapan terima kasih karena Alhamdulillah, antusias masyarakat  cukup luar biasa bahkan ada desa yang vaksinnya habis". Ungkap Wakil Bupati. 

               

Wabup juga meminta kepada para tenaga kesehatan  untuk memastikan agar warga mendapatkan vaksin. "Pastikan pelayanan vaksinasi sampai semua warga yang datang dilayani,  karena kadang tidak mudah bagi warga untuk kembali datang  ditengah kesibukan mencari nafkah". Jelas Wabup.

               

Sebelumnya, Wabup didampingi Sekretaris Daerah Drs.H M. Taufik HAK M.Si  dan  Kepala Perangkat Daerah melakukan kegiatannya sama di Balai Desa Rabakodo-Woha.(F.05)