Baru Se Minggu Dilantik, LPM Kel. Panggi Bergerak Cepat Melakukan Survei

Iklan Semua Halaman

.

Baru Se Minggu Dilantik, LPM Kel. Panggi Bergerak Cepat Melakukan Survei

Kamis, 04 November 2021

Ket : Poce Pengurus LPM Saat Melakukan Survei dan Pendataan di Lingkungan Panggi


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Pengurus LPM Kelurahan Panggi dan Karang Taruna turun ke lapangan untuk melakukan pendataan persoalan yang dihadapi warga Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Rabu (3/11/2021). 


Kondisi 1 Rumah Tidak Layak Huni, Saluran Buntu dan Rusak.

Ketua LPM Kelurahan Panggi, Khairunnas mengatakan, survei dan Pendataan ini dilakukan untuk mengetahui persoalan di lapangan, serta dapat dicarikan solusinya. Diantara masalah yang diperoleh di lapangan, masih adanya akses jalan atau gang yang buntu. Pemilik lahan belum memberikan akses jalan, sehingga menyulitkan akses warga lainnya.


"Kita akan bawa persoalan ini ditinggalkan kelurahan dan kita undang pihak-pihak terkait untuk bermusyawarah," terangnya.


Selain itu, Jelas dia, di Lingkungan panggi tepatnya di RT 3 dan RT 4 adanya bangunan MCK yang sudah tidak berfungsi dan menghalangi badan gang, sehingga kurang lebar. Juga sebagian bangunan harus dibongkar, agar akses kendaraan mudah masuk, terutama Damkar, jika terjadi kebakaran.Jelasnya


Dikatakan Pula, "Saol kebutuhan air tidak kalah urgent, terdengar juga kejumlah RT mengalami kesulitan air. Untuj itu, kami berharap nanti akan ada solusi dari Pemerintah Kota Bima,".


Ada juga sejumlah rumah yang ditemukan tidak layak huni dan perlu diprogram bedah rumah. Selain itu, mengenai saluran drainase untuk mengurai agar tidak terjadi banjir saat musim hujan. "Saya sudah komunikasi dengan PUPR, mereka cepat merespon dan meminta agar segera bersurat agar masuk dalam perencanaan," Katanya.(TIM)