Antisipasi Kisruh Penyaluran Pupuk, Sekda H.M. Taufik HAK Pimpin Rakor

Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Kisruh Penyaluran Pupuk, Sekda H.M. Taufik HAK Pimpin Rakor

Senin, 01 November 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Menindaklanjuti aspirasi beberapa elemen masyarakat berkaitan dengan perbaikan tata kelola distribusi pupuk di wilayah Kabupaten Bima, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik HAK M.Si, Senin (1/11) pemimpin Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang Rapat Sekda.

          


Rakor tersebut secara khusus membahas aspirasi dan harapan elemen masyarakat terkait penetapan harga panen petani, ketersediaan sarana dan prasarana sektor pertanian dan pentingnya peningkatan peran Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) untuk memastikan pengawasan distribusi pupuk bersubsidi. 

                

Pada rapat yang juga diikuti Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ir. Indra Jaya dan 10 OPD terkait Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Ir. Hj. Nurma M.Si, Kadis Perindag, Kepala Bagian Hukum dan  Kepala Bagian Ekonomi Setda dan para distributor pupuk tersebut, perangkat daerah terkait diminta untuk melakukan evaluasi secara seksama langkah-langkah yang telah diambil. 


Juga diminta memperhatikan aspirasi yang berkembang di masyarakat berkaitan dengan tata kelola pupuk dan sarana pertanian.  

           

"Karena itu saya meminta para kepala perangkat daerah dan unit kerja terkait untuk selalu berkoordinasi, berkomunikasi dengan baik dan mempelajari aspirasi sebagai acuan perumusan kebijakan di tingkat pemerintah daerah.

              

Untuk menyelesaikan persoalan dan kendala yang ada, maka koordinasi yang baik antara seluruh distributor dengan instansi terkait seperti Dinas Pertanian dan KP3 sangat diperlukan. 

                

Menindaklanjuti aspirasi dan harapan elemen masyarakat ini,  juga akan dilakukan pertemuan dengan seluruh pembina, penyuluh pertanian dan para pengecer pupuk yang ada di Kabupaten Bima. Jelas  Sekda

              

Dalam rapat tersebut l, Asisten II Ir. Indra Jaya yang memandu rapat mengharapkan agar pengelolaan pupuk, sarana pertanian dan obat-obatan berjalan dengan baik karena itu fungsi pengawasan harus ditingkatkan. Demikian halnya pembinaan yang dilakukan per wilayah kepada distributor dan pengecer perlu ditingkatkan.  Harap Indra Jaya. (TIM)