Pengurus BUMDes "Mitra Usaha" Desa Doro O'o Periode 2022-2026 Dilantik

Iklan Semua Halaman

.

Pengurus BUMDes "Mitra Usaha" Desa Doro O'o Periode 2022-2026 Dilantik

Jumat, 29 Oktober 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Kepala Desa Doro O,o, Samsudin,SH melantik saudara Adihan sebagai ketua BUMDes "Mitra Usaha" terpilih periode 2022-2026. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa setempat Jum'At (29/10/2021) .


Acara disaksikan langsung oleh Camat Langgudu atau pejabat mewakili, Kepala Desa Doro O,o serta jajaran, Ketua BPD serta jajaran,  Babinsa, Babinkantibmas, Ketua Rt/Rw, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, tokoh pemuda. 


Samsudin,SH dalam sambutannya menyatakan, Hari ini Jum'At tanggal (29/10) syah Bapak dan Ibu dilantik sebagai pengurus baru BUMDes "Mitra Usaha" Desa doro O,o. Diharapkan kepada bapak dan ibu agar memaksimalkan kinerja sesuai prosedur yang berlaku.


"Karena Majunnya desa dalam pengelolaan anggaran negara salah satunya BUMDes. Pola dan strategis dalam memenej anggaran dimaksud ada di pundak bapak dan ibu baru dilantik sekatang ini". 


Sekali lagi saya sampaikan, "Semoga pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah yang dibebankan dan menjadikan BUMDes sebagai satu-satunya ikon yang berperan menjadikan Desa kita menjadi Desa mandiri seperti yang diharapkan saya sebagai kades Melalui Visi dan Misi yang saya kerjakan sampai hari ini".Ujar Syamsudin.


Ketua BUMDes terpilih saudara Adihan, menyatakan, dirinya bangga terhadap masyarakat desa doro O,o secara umum yang telah mempercayainya sebagai pengurus baru BUMDes  "Mitra Usaha" di periode 2022-2026.


Ia juga mengatakan, Pendirian BUMDes adalah untuk meningkatkan perekonomian Desa dengan mengelola segala potensi ekonomi yang ada di Desa. "Mari kita bekerja sama untuk memajukan desa kita kedepan sebagai desa panutan".


Sesuai dengan Visi dan Misi kami : Mewujudkan Desa Mandiri melalui pengembangan usaha ekonomi Kreatif dan Kemudahan Financial.

Motto : “BERSAMA MENUJU DESA MANDIRI”

Misi 

1. Menjamin setiap warga Desa Doro O'o mendapatkan kesempatan Financial yg sama di BUMDes

2. Meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa

3. Meningkatkan pendapatan masyarakat desa dan Pendapatan Asli Desa

4. Mengelola dana program yang masuk ke Desa bersifat dana bergulir

5. Membangun kerja sama dengan konsep Win-Win Solution dengan seluruh instansi desa Doro O'o.


Disampaikan pula, "dengan adanya BUMDes ini dapat berkontribusi untuk Desa dalam hal meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa dan Pendapatan Asli Desa". 


Kami Pengurus baru BUMDes kedepan mengajak dan akan menciptakan kerjasama yang baik satu sama yang lain. Tidak mungkin jalan sendiri, tetapi Harus ada arah dan tujuan yang jelas agar dapat mencapai target yang diinginkan bersama. 


"Untuk itu mari kita bekerja sama semua pihak, tanpa ajakan dan masukkan tidak mungkin rencana kami pengurus baru berkembang".Ajaknya


Dilanjutkannya, Dalam rencana pengelolaan Bumdes kedepan, kami akan jalan sesuai aturan-aturan yang harus ditaati dan dijadikan pedoman sehingga dapat tercipta tata kelola yang baik.Ucapnya.(TIM)