KPU Bima Berikan Pengarahan dan Bimtek Kepada Pengurus Osis SMAN 1 Woha

Iklan Semua Halaman

.

KPU Bima Berikan Pengarahan dan Bimtek Kepada Pengurus Osis SMAN 1 Woha

Senin, 18 Oktober 2021

Ketua dan Anggota KPU saat (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Woha. 

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- SahabatPemilih, Senin (18/10) pagi Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bima memberikan pengarahan dan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Woha. 



Pekan ini para siswa setempat akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Ketua OSIS. Panitia, Pasangan Calon dan Pengurus OSIS mendapatkan pembekalan tentang sejumlah materi demokrasi agar terlaksana pemilihan OSIS yang demokratis. 


Kegiatan ini merupakan tindalanjut koordinasi sebelumnya. Ke depan, KPU Kabupaten Bima dan SMAN 1 Woha berencana akan berkolaborasi untuk melaksanakan sejumlah program pendidikan demokrasi. Diantaranya, program KPU Mengajar.


Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SPdI, SH berharap pendampingan yang dilakukan KPU di SMAN 1 Woha dapat mendorong terwujudnya sebuah role model Pemilihan Ketua OSIS sehingga menjadi contoh bagi sekolah lainnya.


Sementara itu, Kepala SMAN 1 Woha, Khairul Juhdy, S.Pd mengapresiasi dukungan pendampingan dari KPU Kabupaten Bima. Hal ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi siswa dan sekolah untuk mempraktekkan langsung konsep pemilihan yang diterapkan KPU. (TIM)