Jaringan Lelet, Aliansi Pemuda Belo Audensi ke Dinas Kominfostik

Iklan Semua Halaman

.

Jaringan Lelet, Aliansi Pemuda Belo Audensi ke Dinas Kominfostik

Kamis, 28 Oktober 2021

Kamaruddin, S.Sos, Saat Menerima Massa Aksi di Ruangan Kerjanya.

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-  Warga Desa Lido sudah lama tidak bisa mengakses internet karena jaringan lelet. Demikian tuntutan Aliansi Pemuda Belo Anti Jaringan Lelet saat melakukan aksi di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bima, Kamis (28/10/2021) pagi.


Massa aksi saat diterima oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kab. Bima, Kamaruddin, S.Sos menyampaikan tuntutan melalui Koordinator aksi, Shodikin, S.Sos untuk segera melakukan pemulihan jaringan data dan internet dengan membangun tower alternatif di Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

“Kami menuntut kepada Pemerintah Kabupaten Bima untuk segera membangun tower” tegas Shodikin. 


Kepala Dinas Kominfotik, Kamarudin, S.Sos didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK), Drs. Muhammad dan Kepala Seksi Infratruktur TIP, Muhammad Irfan, ST.,M.Eng, serta Mulyati dari PT. Telkom Bima dan Havid Telkomsel Bima.


Dalam suasana kondusif, Kamarudin dan Muhammad, menyambut baik 10 orang perwakilan peserta unjukrasa. Mereka diberikan kesempatan untuk menyampaikan tuntutannya secara langsung dalam forum musyawarah tersebut. 


Mereka secara bergantian menyampaikan suara hati dan tuntutannya. “Kami memberikan kesempatan kepada Koordinator Aksi dan rekan-rekannya untuk menyampaikan tuntutannya” keterangan Muhammad.


Pada kesempatan lainnya, Mulyati dan Hafid, yang mewakili Telkom dan Telkomsel Bima juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan persoalan teknis yang menyebabkan lemahnya sinyal di Desa Lido Kecamatan Belo. 


“Secara teknis pihak Telkom bisa membangun jaringan indihome sehingga masyarakatnya bisa  berlangganan internet” tambah Mulyati. “Pihak Telkomsel akan melakukan rapat teknis dengan Dinas Kominfostik untuk mendapatkan solusi teknisnya” kata Hafid, perwakilan Telkomsel Bima.


Setelah diskusi dan dialog disepakati, 2 (dua) hal, yakni Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima untuk melakukan rapat teknis dengan Telkomsel Bima, dan memberikan jalan bagi Telkom untuk memasang jaringan indihome di Desa Lido. 


“Kami berharap dua kesepakatan ini akan menjadi jalan terbaik untuk saat ini sembari menanti hasil Rapat Teknis dengan pihak Telkomsel” tutup Kamarudin.(TIM)