Syafruddin : Peningkatan Ekonomi Nasional, Kelompok Tani Dapat Bantuan Dari Pemerintah Pusat dan Provinsi

Iklan Semua Halaman

.

Syafruddin : Peningkatan Ekonomi Nasional, Kelompok Tani Dapat Bantuan Dari Pemerintah Pusat dan Provinsi

Senin, 27 September 2021

Ilustrasi

Pemerintah Pusat melalui Kemeterian pertanian (Kementan) telah menurunkan anggaran di tiap-tiap daerah. Di Daerah kota bima Kementerian pertanian pada tahun 2021. Kegiatan tersebut berupa Visik maupun pemberdayaan.


Dibidang pertanian, pemerintah pusat telah merealisasikan anggaran di daerah kota bima melalui kelompok tani dalam rangka peningkatan ekonomi Nasional dalam mengatasi pandemi covid 19 di tahun ini.


Kepala Dinas Pertanian/Peternakan, melalui Bidang PSP, Syafruddin,AH, Menyatakan pada media ini mengakui bahwa, "Ada beberapa Program pemerintah Pusat melalui Dana Aspirasi DPRI RI dan DPR Provinsi NTB pada tahun anggaran 2021 sekarang ini".


Program tersebut berupa visik, di kota bima yang mendapatkan bantuan tersebut ada 10 kelompok dengan anggran masing-masing Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah per satu kelompok tani. 


Aitem program, Rehabilitasi Jaringan Irigasi. Dan program tersebut langsung di swakelola kelompok tani. Sehingga anggota kelompok tani terlibat dalam kegiatan dimaksud, supaya ada pendapatan mereka. Katanya


Dijelaskannya Juga, selain dari 10 kelompok yang berhasil mendapatkan bantuan rehabilitasi jaringan irigasi. Kegiatan visik tersebut sudah mencapai seratus persen.


Selain itu, Juga ada 2 kelompok tani yang berhasil mendapat bantuan visik dengan sumber anggaran dari TP. Provinsi NTB, yakni kelompok tani Dam Sipi 2 Kel. Dodu, dan Kelompok Tani Lalembo Kel. Rontu, dengan jumlah anggaran masing-masing Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah. Jelas Syafrudin


Tambahanya, Soal Program lain untuk pemberdayaan kelompok tani. Di kota bima telah mendapat bantuan Berupa Alsintan, dengan anggaran yang bersumber APBN, Kota Bima telah mendapat bantuan berupa : Kultifator/alat pembuat bedengan, sebanyak 5 unit dibagi 5 kelompok. Pompa Air, 6'5 PK sebanyak 6 unit. Dan Hentraktor roda 2. Sebanyak 11 unit. Untuk 11 kelompok.Tambahnya.(TIM)