Baznas Kabupaten Bima Laksanakan pendistribusian dana ZIS wilayah Madapangga

Iklan Semua Halaman

.

Baznas Kabupaten Bima Laksanakan pendistribusian dana ZIS wilayah Madapangga

Senin, 06 September 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat-NTB   melalui Baznas, melaksanakan pendistribusian dana ZIS wilayah Madapangga. 


Dalam pendstribusian ini UPZ kecamatan dan UPZ Desa beserta penerima Bantuan dana ZIS hadir untuk menerima dana bantuan tersebut bersama beberapa asnaf. 



mengawali acara, Ketua Baznas Kabupaten Bima,Drs.H.Arifudin, menyampaikan persoalan dalam kehidupan kita, "Sudah banyak merasakan hal yang ada yaitu sakit, "Sakit itu ada tiga; pertama, Sakit badannya, Sakit Jiwanya, Sakit pikirannya".



Jadi, cara menyenggah ketiga sakit yang dialami ini menurutnya dengan mengeluarkan zakat, infaq dan shadaqoh. Karena dari harta yang kita miliki itu ada hak orang lain. Jelasnya


Dikatakannya, "Kejadian demi kejadian yang dialami ini perlu disadari oleh kita semua. Sehingga akan masalah tersebut bisa di cegah dengan modal ber ZIS. 


Selain itu, perlu juga kita ketahui terjadinya CORONA adalah bukan semata-mata seperti apa yang kita sangka kan, akan tetapi sadar atau tidak sadar CORONA adalah musibah yang datang dari maha pencipta dan barang tentu akan kembali ke maha pencipta.Katanya


Disampaikan pula, "Yang paling penting adalah kita tidak perlu takut bila kita yakini bahwa tuhan adalah segalanya untuk kita. jika takut dengan sesuatu maka dekatkan lah diri kita kepadanya (Maha Pencipta). 


Maka perlunya kita tetap berada pada rumah allah yaitu masjid. karena di situ akan kita terus memohon untuk bagaimana CORONA segera angkat kakinya.(TIM)